10 Bedak kulit kombinasi di bawah Rp 150 ribu, bebas kilap seharian

10 Bedak kulit kombinasi di bawah Rp 150 ribu, bebas kilap seharian

Brilio.net - Merias wajah sudah menjadi hal penting bagi para kaum hawa. Merias wajah menjadi salah satu penunjang penampilan bagi wanita. Wanita tampak percaya diri dan terlihat menarik saat menggunakan makeup pada kegiatan hariannya. Salah satu produk makeup yang penting dan tak pernah terlewatkan adalah bedak.

Bedak yang bisa kamu gunakan terdapat dua jenis yaitu bedak tabur dan bedak padat. Keduanya memiliki kegunaan yang berbeda dan kebutuhan yang berbeda.

Kedua jenis bedak ini bisa kamu gunakan sesuai dengan jenis kulitmu. Karena seperti yang diketahui bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Di antaranya yaitu, normal, berminyak, jering, hingga kombinasi.

Merias kulit wajah kombinasi memang tricky, karena ada bagian wajah yang berminyak, dan ada pula bagian yang kering. Kulit kombinasi adalah kulit yang memiliki area kering, namun juga memiliki area kulit berminyak. Biasanya area T pada wajah seseorang yang memiliki kulit kombinasi akan lebih berminyak. Sedangkan diluar area tersebut, sifat kulitnya kering.

Jika kamu memiliki kulit kombinasi, maka kamu perlu memakai bedak untuk kulit kombinasi. Memilih bedak untuk kulit kombinasi juga memerlukan ketelitian ekstra.

Jika kamu memilih bedak untuk kulit kering yang sudah pasti mengandung moisturizer, area T pada wajah kamu akan menghasilkan minyak berlebih. Hal tersebut pastinya akan berdampak buruk untukmu, kamu mungkin akan mengalami breakout atau komedo yang berlebihan.

Sedangkan jika kamu memilih bedak untuk kulit berminyak, yang otomatis akan membuat hasil makeup lebih kering dan matte, bagian kulitmu yang lain akan terasa kaku dan kering. Penggunaan bedak untuk kulit berminyak juga akan membuat makeup-mu crack.

Nah, bagi kamu pemilik kulit kombinasi yang bingung memilih bedak yang cocok untukmu, yuk simak 10 rekomendasi bedak kulit kombinasi berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu(27/8).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES