10 Rekomendasi body serum dengan kandungan SPF di bawah Rp 100 ribu

10 Rekomendasi body serum dengan kandungan SPF di bawah Rp 100 ribu

Brilio.net - Untuk mendapatkan kulit sehat dan tampak awet muda tentu membutuhkan perawatan ekstra. Salah satunya merawat kulit dengan menggunakan body serum. Body serum merupakan produk kecantikan kulit berupa lotion. Dengan bahan utama berupa air yang mudah meresap ke dalam lapisan kulit.

Body serum memiliki manfaat yang lebih banyak dari pada body lotion. Namun walaupun memiliki manfaat yang lebih banyak, body serum kurang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Memang pada awalnya serum hanya dikenal sebagai perawatan wajah saja. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, nutrisi yang terkandung di dalam serum dikembangkan untuk menjadi body serum.

Terdapat perbedaan antara body serum dan body lotion. Perbedaan pertama terletak pada tekstur. Body lotion memiliki tekstur cair, hal ini dikarenakan adanya kandungan minyak di dalamnya. Sedangkan body serum memiliki tekstur ringan, memiliki nutrisi lebih banyak, vitamin, antioksidan, glycolic, serta lactic acid. Semua kandungan tersebut membuat body serum mudah untuk meresap ke dalam kulit.

Perbedaan kedua terletak pada cara kerja. Cara kerja body lotion yaitu dengan membentuk lapisan pelindung yang berada di atas kulit. Maka dari itu body lotion berguna untuk menjaga lapisan pelindung utama sehingga kulit tetap lembap. Sedangkan body serum diformulasikan untuk melindungi serta menghidrasi kulit.

Perbedaan ketiga dilihat dari segi harga. Body lotion cenderung dibanderol dengan harga relatif murah. Sedangkan body serum dibanderol dengan harga jual lebih mahal dari body lotion. Sementara itu, body serum dibuat dengan berbagai bahan kandungan yang bisa bermanfaat bagi kulit. Salah satunya adalah body serum yang memiliki kandungan SPF.

Nah, body serum dengan kandungan SPF ini bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Berikut ini 10 rekomendasi body serum dengan kandungan SPF, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/9).

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES