10 Rekomendasi skincare atasi jerawat punggung, di bawah Rp 150 ribu

10 Rekomendasi skincare atasi jerawat punggung, di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Jerawatan tidak hanya muncul di bagian wajah saja. Tapi jerawat bisa muncul pada bagian tubuh lainnya seperti halnya punggung. Punggung memang menjadi bagian tubuh yang sulit untuk dibersihkan karena sulit dijangkau. Jerawat yang muncul di punggung bisa membuat kita tidak nyaman. Pasalnya jerawat punggung bisa menimbulkan rasa gatal dan nyeri sama halnya jerawat pada wajah.

Dilansir brilio.net dari Every Health, Selasa (28/6), bagian kulit pada punggung memiliki banyak kelenjar sebaceous yang mengeluarkan sebum dan zat berminyak. Jerawat punggung merupakan hasil dari sel kulit mati dan minyak berkumpul di dalam pori-pori kulit. Selain itu, terdapat pertumbuhan bakteri seperti cuti bacterium acnes yang bisa memunculkan peradangan pada kulit.

Penyebab umum munculnya jerawat punggung disebabkan oleh aktivitas seperti olahraga yang meningkatkan keringat dan gesekan dengan pakaian. Penyebab lainnya yaitu kebersihan yang tidak terjaga, penggunaan sabun yang tidak cocok, dan faktor menggunakan pakaian yang terlalu ketat.

Nah, agar jerawat pada punggung hilang, terdapat empat cara yaitu membatasi penggunaan produk dengan bahan dasar minyak, hindari menggunakan pakaian ketat, dan selalu mengganti pakaian yang sudah kotor. Selain itu, kamu bisa lho menggunakan produk skincare yang khusus digunakan untuk mengatasi jerawat punggung.

Berikut 10 rekomendasi skincare atasi jerawat punggung dengan harga di bawah Rp 150.000, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (28/6).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES