11 Blotting paper harga di bawah Rp 150 ribu, usir minyak di wajah

11 Blotting paper harga di bawah Rp 150 ribu, usir minyak di wajah

Brilio.net - Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Salah satu jenis kulit yang umum dimiliki oleh masyarakat Indonesia adalah kulit berminyak. Bagi kaum hawa, wajah berminyak akan menyulitkannya dalam hal merias wajah. Riasan jadi lebih mudah luntur. Sementara bagi kaum adam, wajah berminyak akan membuat penampilan wajahnya tampak kusam dan kotor.

Kulit berminyak disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah faktor genetik. Selain faktor genetik, iklim tropis Indonesia juga berperan besar dalam produksi minyak berlebih pada wajah. Produksi minyak yang berlebih ini dapat menyebabkan makeup cepat luntur, wajah cepat kusam, pori-pori cenderung besar, rentan diserang jerawat dan komedo.

Kulit berminyak merupakan kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak sebum. Sebum adalah minyak alami yang berfungsi melapisi kulit dan rambut. Produksi sebum berlebih membuat kulit terlihat mengkilap dan berkilau. Tak hanya itu, wajah yang berminyak juga akan rentan muncul jerawat. Dikutip dari laman Healthline, jerawat akan mudah muncul pada wajah berminyak karena sebum yang bercampur dengan sel kulit mati tersangkut pada pori-pori.

Selain itu, punya wajah yang berminyak memang terkadang meresahkan karena kerap terasa lengket akibat produksi minyak berlebih di kulit. Maka dari itu, penggunaan kertas minyak wajah atau blotting paper sering jadi andalan cara mengatasi wajah berminyak sewaktu-waktu. Meski tidak dapat mengendalikan produksi minyak berlebih di wajah, fungsi blotting paper untuk wajah bisa menyerap minyak berlebih di kulit sepanjang hari agar kulit wajah tidak terlalu mengilap sekaligus tampak segar kembali.

Cara menggunakan blotting paper pada wajah adalah cukup tempelkan di area wajah yang terdapat minyak. Diamkan selama beberapa detik agar minyak di kulit terserap sempurna. Namun, cara menggunakan blotting sebaiknya jangan digosok-gosok atau diusap karena minyak bisa menyebar semakin banyak ke area wajah lainnya.

Jika kamu sedang mencari atau ingin mencoba menggunakan blotting paper, berikut 11 rekomendasi blotting paper yang bisa kamu pilih, seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (21/7):

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES