11 Masker rambut dengan kandungan aloe vera, di bawah Rp 100 ribu

11 Masker rambut dengan kandungan aloe vera, di bawah Rp 100 ribu

Brilio.net - Aloe vera atau lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan hingga kecantikan. Selain bermanfaat untuk menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit, lidah buaya atau aloe vera juga bermanfaat untuk kesehatan rambut dengan cara menutrisi dan membuat rambut menjadi sehat. Tanaman dengan gel didalamnya ini dapat membuat rambut menjadi tampak lebih sehat dan berkilau.

Dalam dunia kesehatan, sejarah lidah buaya sebagai pengobatan ditemukan pertama kali pada tablet peninggalan Mesopotamia 2100 SM, menurut buku Herbal Medicine: Biomolecular and Clinical Aspects. Namun, penjelasan manfaatnya sebagai tanaman obat baru ditemukan dalam dokumen Mesir tertanggal sekitar tahun 1550 SM.

Lidah buaya mengandung vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin ini berkontribusi dalam manfaat lidah buaya untuk regenerasi sel dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat dan rambut berkilau. Vitamin B12 dan asam folat juga terkandung dalam gel lidah buaya. Kedua komponen ini dapat menjaga rambut agar tidak rontok.

Tak hanya itu, lidah buaya juga dapat membuat rambut menjadi lebih lebat serta lembap dan lebih halus. Oleh karena itu, lidah buaya kerap kali dimanfaatkan sebagai kandungan dalam produk perawatan rambut seperti sampo hingga hair mask. Seperti 11 masker rambut dengan kandungan aloe vera berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (16/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES