11 Rekomendasi cream collagen harga mulai Rp 13 ribu, cegah penuaan

11 Rekomendasi cream collagen harga mulai Rp 13 ribu, cegah penuaan

Brilio.net - Seperti yang diketahui bahwa seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami dalam tubuh juga akan berkurang. Akibatnya, tanda penuaan seperti keriput dan garis halus akan muncul pada kulit. Umumnya penurunan produksi kolagen dimulai pada usia 25 tahun. Oleh karena itu, banyak brand kosmetik mengeluarkan produk cream collagen yang dapat memperbaiki sel-sel kulit wajah sehingga elastisitas tetap terjaga. Kulit jadi tampak lebih sehat, kenyal, dan terhindar dari gejala penuaan dini.

Collagen merupakan jenis protein utama yang terdapat di berbagai jaringan ikat tubuh, seperti tulang, kulit, dan lainnya. Pada kulit, sebanyak 7580% bagiannya terdiri dari protein. Keberadaan collagen di dalamnya berfungsi untuk menjaga struktur kulit agar tetap kencang dan kenyal. Sementara penggunaan cream collagen akan bekerja dengan menambahkan layer dan collagen pada permukaan kulit sehingga kelembapannya tidak mudah hilang. Layer tersebut juga dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan.

Salah satu perbedaan mendasar antara kulit tubuh dengan wajah adalah ketebalan teksturnya. Kulit pada area wajah cenderung lebih tipis dibandingkan kulit tubuh. Oleh karena itu, saat kekurangan collagen, tanda penuaan akan mudah terlihat di area wajah. Wajah juga lebih rentan memiliki permasalahan kulit lain, seperti jerawat, bintik hitam, dan warna kulit tidak merata. Dengan menurunnya produksi collagen, permasalahan seperti ini akan semakin memperparah kondisi kulit wajah.

Nah, pelembap yang mengandung kolagen untuk kulit wajah biasanya diperkaya dengan kandungan bahan aktif yang efektif mengatasi permasalahan tersebut. Sobat Brilio disarankan memilih cream collagen yang memiliki tekstur ringan untuk kulit wajah. Dengan begitu, krim akan lebih cepat diserap oleh kulit sehingga tidak meninggalkan kesan berminyak.

Nah, bagi kamu yang sedang mengalami masalah tanda-tanda penuaan pada wajah, tak perlu khawatir. Berikut brilio.net telah merangkum 11 rekomendasi cream collagen dari berbagai sumber, Senin (17/10).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES