11 Rekomendasi creambath rambut untuk melembapkan di bawah Rp 150 ribu

11 Rekomendasi creambath rambut untuk melembapkan di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Rambut yang lembut, lembap, berkilau dan mudah diatur merupakan beberapa ciri rambut sehat. Oleh karena itu, rambut perlu di rawat agar keindahan dan kesehatannya tetap terjaga. Karena pada dasarnya, rambut adalah aset yang dapat menunjang penampilan.

Namun seperti diketahui, rambut rentan terkena berbagai masalah seperti rambut rontok, patah, bercabang, dan berketombe. Salah satu penyebab dari berbagai masalah tersebut adalah rambut kering. Seperti dikutip dari Healthline, rambut terdiri atas tiga lapisan. Dalam kondisi normal, minyak alami di lapisan luar rambut akan membantu melindungi lapisan dalam rambut. Minyak tersebut dapat memantulkan cahaya, sehingga rambut sehat akan tampak berkilau.

Rambut kering terjadi ketika rambut tidak mendapatkan atau mempertahankan kelembapan yang cukup. Kondisi rambut kering akan mengurangi kilaunya dan membuat rambut tampak kusut dan kusam. Penyebab rambut kering utamanya berasal dari kurangnya minyak pelembap alami, atau kelembapan rambut yang tidak terjaga. Rambut kering disebabkan oleh beberapa faktor, seperti pengaruh usia, perawatan rambut yang salah, masalah kesehatan, dan sebagainya.

Tak hanya itu, rambut kering juga disebabkan karena produksi minyak di bawah rata-rata yang disebabkan beberapa hal seperti terlalu sering melakukan styling rambut dengan temperatur tinggi, terlalu banyak terpapar sinar matahari berlebih, dan penggunaan produk-produk bahan kimia yang justru merusak rambut.

Namun tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan produk perawatan yang diformulasikan untuk melembapkan dan menutrisi rambut. Produk tersebut adalah creambath rambut. Perlu diketahui, creambath adalah perawatan rambut dan kulit kepala untuk melembapkan rambut yang kering, melembutkan dan memberi nutrisi, serta mencegah rambut dari kerusakan.

Jadi, bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan rambut di salon, bisa memanfaatkan produk-produk creambath yang dijual di pasaran. Dengan begitu, kamu tetap bisa melakukan perawatan sendiri di rumah untuk menjaga rambutmu tetap sehat dan lembap.

Seperti 11 rekomendasi creambath rambut untuk melembapkan di bawah Rp 150 ribu berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/6).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES