11 Rekomendasi hand cream melembapkan tangan, di bawah Rp 150 ribu

11 Rekomendasi hand cream melembapkan tangan, di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Perawatan kulit tidak hanya berfokus pada bagian wajah saja, tapi bagian tubuh lainnya, seperti tangan. Kulit tangan yang tidak dirawat bisa menimbulkan permasalahan, salah satu contohnya adalah kulit kering, dan kasar. Tentu, permasalahan kulit tersebut membuat kita tidak nyaman. Agar kulit tangan kembali menjadi lembap, kamu bisa lho menggunakan produk hand cream.

Hand cream merupakan salah satu produk perawatan kulit tangan yang memiliki kegunaan utama untuk melembapkan kulit tangan. Kelembapan kulit tangan perlu dijaga, lantaran kulit tangan memiliki lapisan kulit yang lebih tipis jika dibandingkan dengan area kulit pada bagian tubuh lainnya. Selain itu, pada area kulit tangan terdapat saluran minyak kecil yang bisa menyebabkan kulit lebih mudah kering.

Sementara itu, penggunaan hand cream secara rutin dapat memberikan sejumlah manfaat. Terdapat lima manfaat utama yaitu melindungi kulit tangan dari sinar UV, regenerasi sel-sel kulit, merawat kulit, mencegah tanda-tanda penuaan, dan sebagai pengganti parfum.

Nah, sebelum memutuskan untuk membeli hand cream lebih baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu tips memilih hand cream. Terdapat tiga tips, antara lain:

- Pertama, pilih produk sesuai dengan kandungan. Biasanya hand cream yang digunakan untuk melembapkan memiliki kandungan berupa ceramides, dimethicone, petroleum, lanolin, dan squalane. Hand cream untuk menghidrasi mengandung gliserin, urea, dan asam hialuronat. Sementara itu untuk menenangkan kulit memiliki kandungan oatmeal, kedelai, dan lidah buaya.

- Tips kedua yaitu memilih aroma kesukaan. Hand cream tidak hanya memberikan sejumlah manfaat. Namun saat digunakan, hand cream memiliki aroma yang bisa membuat nyaman. Biasanya terdapat wewangian seperti wangi buah, hingga wangi rempah-rempah.

- Tips ketiga yaitu pilihlah hand cream yang sesuai dengan budget. Nah, biasanya hand cream yang dibanderol di pasaran dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Itulah, tips memilih hand cream yang bisa kamu gunakan saat membeli hand cream. Nah, berikut terdapat 11 rekomendasi hand cream, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (11/8).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES