11 Rekomendasi sampo biotin harga mulai Rp 36 ribu, cegah rambut kusam

11 Rekomendasi sampo biotin harga mulai Rp 36 ribu, cegah rambut kusam

Brilio.net - Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang harus dijaga kebersihan dan keindahannya. Karena rambut adalah salah satu bagian tubuh yang bisa berpengaruh pada penampilan seseorang. Rambut mudah patah, rontok, kusam dan tipis memang terasa menyebalkan. Untuk itu, kamu perlu menjaga kesehatan rambut dengan mencoba biotin sampo.

Alasannya, karena kandungan biotin bermanfaat untuk membuat helaian rambut menjadi lebih kuat dan juga terlihat berkilau. Biotin atau vitamin H adalah bagian dari kelompok vitamin B kompleks. Vitamin yang larut dalam air ini berfungsi untuk membantu mengubah nutrisi tertentu menjadi energi.

Selain itu, biotin juga berperan dalam kesehatan rambut, kulit, dan juga kuku. Maka dari itu, biotin mempunyai potensi membuat helaian rambut menjadi lebih kuat dan berkilau. Apabila tubuh tidak mendapatkan cukup biotin, kemungkinan kamu bisa mengalami kerontokan rambut hingga kulit yang timbul ruam.

Perlu diketahui, rambut tersusun atas keratin yang merupakan protein berserat. Pada tubuh, biotin bereaksi dengan enzim khusus yang berfungsi membentuk asam amino untuk memproduksi protein.

Atas dasar tersebut, biotin dianggap dapat merangsang rambut yang notabene tersusun atas protein agar tumbuh lebih cepat. Selain itu, sampo dengan kandungan biotin juga efektif membersihkan kulit kepala dan mengatasi ketombe.

Nah, bagi kamu yang sedang mengalami masalah tersebut, brilio.net telah merekomendasikan 11 sampo biotin yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (13/9).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES