11 Toner centella asiatica mulai Rp 50 ribu, bantu atasi jerawat

11 Toner centella asiatica mulai Rp 50 ribu, bantu atasi jerawat

Brilio.net - Centella asiatica menjadi salah satu bahan baku skincare yang saat ini cukup dicari-cari oleh para beauty enthusiast. Hal ini dikarena centella asiatica memiliki manfaat yang cukup ampuh untuk mengatasi jerawat pada wajah dan cocok digunakan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Centella asiatica ini biasanya digunakan sebagai bahan baku utama pada skincare seperti toner.

Centella asiatica merupakan salah satu dari jenis tanaman yang biasanya dikenal dengan nama cica, pegagan, pegagan india. Centella asiatica ini termasuk tanaman yang tidak berasa dan tidak mengeluarkan bau sama sekali. Daun ini biasanya ditemukan dan tumbuh subur di sekitar air. Memiliki bentuk daun yang khas yaitu berbentuk seperti kapas dan berwarna hijau.

Perlu kamu ketahui centella asiatica ini ternyata sudah dimanfaatkan sebagai pengobatan tradisional sejak dahulu. Biasanya dimanfaatkan untuk mengatasi luka kecil dan luka bakar. Hal ini bisa dilakukan oleh centella asiatica, sebab di dalamnya mengandung sifat antiinflamasi.

"Telah digunakan dalam pengobatan tradisional Asia untuk mengobati luka kecil, gorean, bahkan luka bakar, dan menjadi antiinflamasi," jelas De.Irene Gaile seorang dokter kulit dari Philippine Dermatology Society, dikutip brilio.net dari The Beaulife, Jumat (29/4).

Sementara itu manfaat dari centella asiatica sendiri sudah teruji berdasarkan penelitian. Mengutip dari The Beautlife,berdasarkan penelitian, hal yang terpenting dari centella asiatica yaitu triterpenoid saponin atau centeloid seperti asiaticoside, madecassoide, asiatic, dan madecassic acid.

Dr. Robredo menjelaskan bahwa salah satu dari jenis centella asiatica seperti madecassoside dapat bekerja sebagai antioksidan sehingga dapat mempengaruhi kolagen dan pembaruan kolagen dalam kulit. Dengan begitu centella asiatica memiliki empat manfaat utama bagi wajah yaitu sebagai antipenuaan, melembapkan wajah, menenangkan, dan menyembuhkan dari berbagai permasalahan wajah.

Lantas, apa saja rekomendasi toner centella asiatica? Yuk, simak 11 rekomendasi toner centella asiatica dengan harga mulai dari Rp 50.000, Jumat (29/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES