4 Cara membuat sunscreen wajah dari bahan alami, mudah dilakukan

4 Cara membuat sunscreen wajah dari bahan alami, mudah dilakukan

Brilio.net - Menjaga kulit dari paparan sinar matahari merupakan hal terpenting yang harus kita lakukan setiap hari. Kamu bisa melindungi kulit dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya dengan tingkat kandungan SPF tertentu. Penggunaan sunscreen tidak hanya diperuntukan bagi wanita saja, namun pria juga wajib menggunakan.

Nah, saat ini sudah banyak sunscreen yang dijual di pasaran. Namun terkadang, banyaknya produk yang beredar ini membuat kita bingung, mengenai kecocokan bahan sunscreen dengan kulit kita. Nah, untuk menghindari hal itu, kamu bisa lho membuat sunscreen wajah dari bahan alami.

Sunscreen merupakan salah satu jenis skincare yang berfungsi untuk melindungi kuilt dari sinar matahari. Mengutip dari Very Well Health, Kamis (28/4), cara kerja dari sunscreen yaitu dengan menyaring sinar ultraviolet (UV) matahari, sehingga membuat sebagian besar sinar matahari ini keluar dan sebagian lagi masuk ke dalam kulit.

Nah, maka dari itu penggunaan sunscreen ini sangat penting untuk digunakan. Terdapat tips penggunaan sunscreen baik untuk orang dewasa maupun remaja. Dilansir brilio.net dari C&EN, Kamis (27/4) menjelaskan bahwa penggunaan sunscreen untuk orang dewasa dan anak-anak disarankan menggunakan sunscreen dengan takaran 1 gelas. Takaran penggunaan ini berlaku pada saat berenang dan pada kegiatan sehari-hari.

Adapun manfaat penggunaan sunscreen bagi kulit yaitu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mencegah munculnya penyakit kanker kulit, mencegah penuaan dini, dan membantu meratakan warna kulit. Semua manfaat tersebut tentunya bisa kamu dapatkan jika membuat sunscreen wajah dari bahan alami.

Membuat sunscreen wajah secara alami bisa meminimalisasi terjadinya alergi pada kulit karena adanya penggunaan bahan kimia pada produk sunscreen di pasaran. Yuk, simak informasinya, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/4).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES