5 Rahasia wajah segar dan awet muda Venna Melinda, rajin lakukan scrub

5 Rahasia wajah segar dan awet muda Venna Melinda, rajin lakukan scrub

Brilio.net - Rahasia wajah selalu terlihat menarik sebetulnya diawali dari kulit yang sehat. Dengan modal kulit yang bersih, cerah, dan segar, tanpa berdandan pun sudah cantik. Begitupun dengan artis senior Venna Melinda. Jika dulu Venna kerap menghiasi layar kaca, kini justru anak-anaknya yang makin banyak seliweran membintangi sinetron.

Artis senior Venna Melinda saat ini sudah hampir berumur setengah abad. Meski begitu, wanita kelahiran Surabaya itu masih tampak terlihat awet muda. Bahkan pada hari pernikahannya dengan Ferry Irawan, dirinya nampak cantik memesona dengan wajah yang sehat dan awet muda. Ibu dari tiga orang anak ini bersyukur dirinya diberkahi wajah yang awet muda. Selain menjaga pola kesehatan, tentu ada sebuah rahasia bagaimana ia bisa merawat wajahnya agar tetap terlihat muda.

Seperti diketahui, wajah yang segar, sehat dan awet muda membutuhkan rutinitas perawatan yang dilakukan sehari-hari. Di usianya yang tak lagi muda, jelas saja wajah Venna Melinda akan mudah mengalami tanda penuaan seperti garis-garis halus hingga kerutan yang menyebabkan wajahnya tidak lagi kencang.

Sebagai seorang figur publik, pastinya perawatan wajah adalah hal yang sangat penting, mengingat umurnya yang tak lagi muda. Venna Melinda melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan dan menggunakan beberapa produk skincare. Ia bahkan rajin berolahraga, memperbanyak minum air putih, serta mengonsumsi sayur dan buah untuk menunjang kesehatan dan kesegaran kulitnya.

Tetapi, artis cantik ini memiliki rahasia perawatan wajah yang selalu ia lakukan untuk membuat wajah segar dan awet muda. Berikut lima rahasia wajah segar dan awet muda Venna Melinda yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/3).

1. Membersihkan wajah adalah hal yang penting.

5 Rahasia wajah segar & awet muda Venna Melinda Berbagai sumber

foto: pexels.com

Venna Melinda selalu membersihkan wajah pada pagi dan malam hari. Urutannya, bersihkan wajah dengan pembersih berbentuk krim. Kelebihannya, selain bisa mengangkat sisa kosmetik lebih dalam, jenis krim juga membiasakan tangan kita melakukan pijatan.

Selain itu, Venna juga mencuci wajah dengan sabun pelembap tinggi. Venna mengungkapkan bahwa ia tidak suka mengusir minyak dari wajah secara ekstrem karena minyak diperlukan agar kulit terlihat lentur dan tidak berkerut.

2. Menggunakan lotion pelembap dan penyegar.

5 Rahasia wajah segar & awet muda Venna Melinda Berbagai sumber

foto: pexels.com

Setelah membersihkan wajah, Venna Melinda selalu mengaplikasikan lotion pelembap dan penyegar untuk menghidrasi kulitnya. Karena menurutnya, wajah akan terasa kering setelah dicuci. Oleh karena itu penggunaan pelembap dan lotion penyegar sangat perlu untuk melembapkan wajahnya.

Venna mengungkapkan bahwa wajah yang kelembapannya terjaga dapat membantu mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan. Lotion yang ia pakai biasanya mengandung AHA yang efektif mengelupaskan sel-sel kulit mati dan mencerahkan wajah.

3. Menggunakan masker seminggu sekali.

5 Rahasia wajah segar & awet muda Venna Melinda Berbagai sumber

foto: pexels.com

Seminggu sekali, Venna Melinda selalu menggunakan masker untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh wajahnya. Masker ini selain memberikan relaksasi juga berdaya kerja ampuh. Cukup tempelkan dengan saksama, berbaring selama 15 menit, dan wajah bersih seketika. Sisa masker yang seperti lendir di permukaan wajah tidak dicuci, tapi ditepuk-tepuk dengan kapas yang telah dibasahi penyegar. Tak hanya menutrisi kulit wajah, masker juga bermanfaat untuk memberikan kelembapan ekstra pada wajahnya.

4. Gunakan essence.

5 Rahasia wajah segar & awet muda Venna Melinda Berbagai sumber

foto: pexels.com

Venna Melinda mengungkapkan bahwa essence sangat penting bagi kulit wajah berusia di atas 30-an. Lagi-lagi, nutrisi di dalamnya akan membuat kulit lebih kuat, lentur, dan terjaga kelembapannya. Ada banyak jenis essence yang mengandung vitamin C, karena membuat kulit lebih cerah dan tampak muda.

Tak lupa, ia juga selalu menggunakan krim setelah memakai essence. Bahkan setiap malam artis cantik ini tidak pernah lupa untuk mengoleskan krim malam yang mengandung AHA, dan paginya juga tak lupa mengoleskan krim pelembap yang mengandung tabir surya.

5. Lakukan perawatan ekstra dengan pijat dan scrub wajah.

5 Rahasia wajah segar & awet muda Venna Melinda Berbagai sumber

foto: pexels.com

Rutinitas mingguan lain yang Venna Melinda lakukan adalah pemijatan wajah dengan krim pijat. Hal itu ia lakukan dengan gerakan pijat memutar dari arah bawah menuju ke atas. Dari arah dalam menuju ke luar. Pemijatan membuat wajah jadi segar, kenyal, dan sehat.

Selain itu, ia juga rajin menggunakan scrub wajah dengan cara memijat wajah yang sudah dibasahi air dengan scrub cream. Pijat dengan gerakan memutar. Kulit mati akan luruh, wajah pun jadi cerah.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES