6 Perawatan rambut bebas lepek Isyana Sarasvati, pakai bedak tabur

6 Perawatan rambut bebas lepek Isyana Sarasvati, pakai bedak tabur

Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal dengan Isyana Sarasvati? Penyanyi dan penulis lagu ini merupakan salah satu penyanyi bergenre pop, R&B, dan Jazz Indonesia. Ia dikenal setelah meluncurkan single kedua bertajuk 'Tetap dalam Jiwa' pada tahun 2015. Jiwa bermusiknya muncul sejak dirinya masih kecil. Oleh karena itu masa kecil dan remaja Isyana penuh dengan kompetesi musik.

Pada umur sembilan tahun, Isyana mengikuti Festival Electone dan lansung juara se-Jawa Barat dan jadi finalis nasional Finalis Nasional Yamaha Piano Kompetisi. Kemampuannya terus diasah hingga remaja dalam ajang kompetisi. Berkat kerja kerasnya, ia pun mendapatkan beberapa tropi. Ia meraih juara Grand Prix Asia Pasific Electone Festival sebanyak tiga kali pada 2005, 2008, dan 2011. Di tengah keseriusannya mengikuti berbagai ajang kompetisi, ia mencoba mengekpresikan bernyanyinya lewat channel YouTube.

Tak hanya mahir bernyanyi, Isyana juga sangat pandai dalam menulis lagu dan bermain alat musik. Bahkan dirinya menjadi komposer untuk single perdananya yang berjudul Keep Being You. Lagu ini dirilis pada tahun 2014 saat ia menekuni bidang musik di Nanyang Academy of Fine Arts Singapura.

Selain punya suara yang indah, penyanyi yang satu ini juga punya rambut yang badai maksimal. Makanya enggak heran deh kalau dia jadi bintang iklan salah satu merek sampo karena rambutnya beneran kece. Untuk mendapatkan hal tersebut tentu saja Isyana memiliki cara tersendiri untuk merawat rambut indahnya. Apalagi dirinya mengaku jika rambutnya sering lepek saat terlalu sering beraktivitas di luar ruangan. Penasaran apa saja perawatan rambutnya? Berikut perawatan rambut bebas lepek ala Isyana Sarasvati, seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (18/7):

1. Rutin keramas dua hari sekali.

Perawatan rambut bebas lepek Isyana Sarasvati Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk merawat kebersihan rambut dan mencegahnya menjadi lepek, Isyana rutin keramas setiap dua hari sekali. Selain untuk menjaga kebersihan dan mencegah lepek, keramas dengan rutin juga membuat rambutnya jadi mudah diatur. Selain itu, menurut Isyana kunci utama punya rambut sehat adalah dari kulit kepala yang selalu terjaga kebersihannya. Karena kulit kepala yang kotor merupakan sarang bakteri dan kuman yang memicu kerusakan seperti rontok dan ketombe. Ia juga menganjurkan untuk menggunakan sampo yang menutrisi, lengkap dengan kandungan vitamin di dalamnya untuk menjaga kesehatan rambut.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES