7 Perawatan rambut kering & kusut Siti Badriah, rajin lakukan hair spa

7 Perawatan rambut kering & kusut Siti Badriah, rajin lakukan hair spa

Brilio.net - Siti Badriah atau yang lebih dikenal dengan Sibad merupakan penyanyi dangdut Indonesia yang populer lewat singlenya berjudul "Melanggar Hukum". Setahun kemudian, penyanyi penyuka aksesoris perhiasan ini kembali ke blantika musik Indonesia dengan merilis dua single sekaligus, "Brondong Tua" dan "Suamiku Kawin Lagi".

Penyanyi yang akrab dengan goyang manjur (maju-mundur) ini kembali merilis single keempatnya yang berjudul "Bara Bere", 2013. Single yang diciptakan oleh Endang Raes ini bercerita tentang seorang lelaki yang ingin mendapatkan cinta perempuan harus banyak Bara Bere (dalam bahasa Sunda artinya memberi). Single ini lagi-lagi sukses di pasaran dan menjadikannya penyanyi dangdut yang cukup diperhitungkan di jagat musik Tanah Air.

Sampai pada tahun 2018, namanya melejit setelah membawakan single "Lagi Syantik" yang telah ditonton lebih dari 600 juta kali di situs YouTube. "Lagi Syantik" berhasil masuk dalam tangga musik Billboard YouTube, dengan menduduki posisi tertinggi di urutan ke-4.

Selain bakat bernyanyi, ternyata Siti juga memiliki bakat berakting. Wajah cantiknya memang cocok untuk bermain film. Ia telah bermain film Palasik dan Iseng. Siti juga beberapa kali bermain dalam FTV, seperti Mimpi Manis Siti, Janji Siti Untuk Ibu dan Kala Sinta Berburu Cinta. Tak ketinggalan, ia bermain sinetron Senandung, Harapan Cinta, dan Dikejar Rezeki.

Dalam perannya di FTV Janji Siti Untuk Ibu, ia berhasil menjadi nominasi Pemeran FTV Wanita Terpuji di ajang Festival Film Bandung 2016. Setahun kemudian, dari ajang penghargaan musik Indonesia, Siti Badriah bersama Delon Idol dalam lagu Cinta Tak Harus Memiliki diganjar sebagai pemenang Duo Dangdut Kontemporer, AMI 2017.

Sebagai seorang publik figure, menata rambut menggunakan catokan cukup sering dilakukan Siti Badriah agar mahkotanya selalu rapi dan indah. Namun, mencatok rambut mengakibatkan rambut si pelantun Lagi Syantik ini rusak, seperti kering dan kusut.

Sebagai penyanyi yang sering tampil untuk mengisi acara, mencatok atau mengeriting rambut tak dapat dihindari perempuan yang akrab disapa Sibad ini. Itulah mengapa ia harus merawat rambutnya lebih ekstra. Sibad sadar bahwa dirinya harus lebih rajin merawat rambut agar rambut panjangnya tetap sehat walau sering bersentuhan dengan alat-alat elektronik penata rambut dan bahan kimia. Nah, penasaran apa saja perawatan rambut kering dan kusut ala Sibad? Berikut tujuh perawatan rambut kering dan kusut ala Siti Badriah yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/10).

1. Gunakan sampo yang melembutkan.

Perawatan rambut kering dan kusut Siti Badriah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sebagai pemilik jenis rambut yang kering akibat sering di styling, Sibad selalu menggunakan sampo khusus yang diformulasikan untuk merawat rambut kering. Sampo adalah salah satu produk perawatan rambut yang digunakan untuk membersihkan kulit kepala dan kotoran, sebum, serta keringat. Selain menghilangkan kotoran, sampo yang kini beredar diklaim dapat melembutkan dan membuat rambut sehat dan tampak lebih indah.

Menurut Sibad, sebaiknya pilihlah sampo yang sesuai dengan jenis rambut karena sampo yang tidak disesuaikan dengan jenis rambut justru akan membuat masalah baru pada rambut salah satunya ketombe hingga rambut yang semakin kering dan kusut. Hal ini ia lakukan agar rambutnya lebih lembut, lembap dan terhindar dari kekeringan dan kusut.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES