7 Perawatan wajah ala Chika Jessica ini cegah kulit kering dan kusam

7 Perawatan wajah ala Chika Jessica ini cegah kulit kering dan kusam

Brilio.net - Siapa yang tidak mengenal presenter sekaligus artis cantik Chika Jessica? Nama Chika Jessica memang cukup dikenal masyarakat luas karena sering wara wiri di layar kaca televisi. Selain itu, Chika Jessica juga dikenal memiliki karakter yang cukup lugu, periang, dan humoris.

Pemilik nama asli Sisca Jessica ini mulai dikenal publik saat muncul dalam sitkom Sketsa yang tayang di Trans TV. Selanjutnya, pada 2007 Chika berhasil merambah dunia akting dan membintangi sinetron perdananya berjudul Emang GW Pikirin. Wanita yang memiliki karakter lugu dan polos ini sering mengundang tawa. Hingga akhirnya mendapatkan banyak tawaran bermain film dan FTV.

Perannya dalam film Merantau pada tahun 2009, menjadikannya patut diperhitungkan dalam dunia perfilman. Setelah itu, ia mulai mendapat tawaran bermain film seperti Bangkit dari Kubur, Dendan dari Kubur, Ngenest dan lainnya.

Dengan karakternya yang polos ia sering sekali mengisi acara komedi, acara musik, hingga menjadi preseter acara talk show. Namanya kini lebih dikenal banyak orang berkat acara yang dipandunya bersama Deddy Corbuzier, Hitam Putih, yang tayang di Trans7.

Sebagai seorang publik figure, Chika selalu memperhatikan penampilannya. Untuk itu, Chika Jessica mengaku cukup serius mengenai masalah perawatan kulit wajahnya. Namun, Chika Jessica mengaku pernah salah menggunakan perawatan kulit atau skin care yang menyebabkan kerusakan pada wajahnya. Dari situ, Chika lebih berhati-hati dalam memilih perawatan kecantikan untuk wajahnya.

Padahal sebelumnya, Chika pernah mengalami pengalaman tak menyenangkan di wajahnya. Tipe wajah yang kering membuat kulitnya kusam. Apalagi kesibukan Chika sebagai figur publik menuntutnya untuk mengaplikasikan makeup, berada di ruangan dingin dan terik matahari.

Namun, saat ini Chika tak perlu khawatir wajahnya kering dan kusam lagi karena perawatan yang rutin ia lakukan. Ia melakukan perawatan di klinik kecantikan dan beberapa produk skincare hariannya. Penasaran apa saja perawatan wajah ala Chika? Berikut tujuh perawatan wajah ala Chika Jessica yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/9).

1. Peduli dengan kebersihan wajahnya.

Perawatan wajah ala Chika Jessica Berbagai sumber

foto: freepik.com

Perawatan penting yang selalu Chika perhatikan adalah menjaga kebersihan wajahnya. Setelah selesai beraktivitas, Chika selalu membersihkan makeup-nya dengan menggunakan micellar water favoritnya. Karena hampir setiap hari tidak bisa terlepas dengan makeup, membuatnya harus ekstra dalam membersihkan wajahnya dengan double cleansing. Sebelum menggunakan facial wash, Chika selalu membersihkan makeup-nya dengan micellar water terlebih dahulu.

Tahap double cleansing kedua setelah micellar water adalah mencuci wajah menggunakan facial wash. Diketahui bahwa Chika rutin mencuci wajahnya saat bangun tidur, selesai beaktivitas, dan sebelum tidur. Hal ini dirinya lakukan untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel. Tak lupa ia juga memilih produk facial wash yang mengandung aloe vera untuk tidak membuat wajahnya kering usai mencuci wajah. Hal ini ia lakukan untuk membuat wajahnya tetap kusam dan terhindar dari berbagai masalah kulit seperti kusam dan kering.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES