9 Cara membuat lulur pakai bahan alami, bantu cerahkan kulit

9 Cara membuat lulur pakai bahan alami, bantu cerahkan kulit

Brilio.net - Memiliki kulit yang sehat dan cantik merupakan dambaan setiap orang. Oleh karena itu, kulit tubuh juga membutuhkan perawatan. Untuk memiliki kulit yang sehat, kamu bisa melakukan berbagai cara. Selain merawat kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan-makanan bergizi yang baik untuk kulit, kaum hawa biasanya menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dengan menggunakan beberapa produk kecantikan seperti sabun, handbody, ataupun lulur.

Lulur merupakan salah satu perawatan kecantikan yang banyak digunakan sejak zaman dulu. Setelah melakukannya seakan kulitmu tampak lebih indah dan sehat. Dikutip dari Healthline, lulur tubuh adalah hal yang bagus untuk dimiliki di lemari perawatan kulit kamu, terutama di waktu ketika kulitmu sedang sangat kering. Lulur tubuh pada dasarnya bekerja mengangkat sel kulit mati.

Lulur adalah produk yang memiliki fungsi utama menjalankan proses eksfoliasi, yaitu pengelupasan dan pengangkatan sel-sel mati dari lapisan luar kulit. Secara umum, eksfoliasi bertujuan memperbaiki penampilan dan kesehatan kulit, terutama agar menjadi tidak kusam. Eksfoliasi yang dilakukan secara rutin dapat meningkatkan sirkulasi darah, mendukung proses regenerasi sel kulit, hingga penyerapan pelembap atau serum yang lebih baik jika kamu memakainya. Namun, kini kamu tak perlu khawatir, karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Penggunaan lulur berbahan alami dipercaya lebih baik dan lebih lembut untuk kulit, sehingga dapat meminimalisir terjadinya iritasi kulit sekaligus membuat kulit jadi lebih halus.

Nah, berikut sembilan cara membuat lulur pakai bahan alami yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (7/5).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES