9 Manfaat carrot seed oil di dalam skincare, bantu cegah penuaan dini

9 Manfaat carrot seed oil di dalam skincare, bantu cegah penuaan dini

Brilio.net - Dilansri brilio.net dari Healthline, Selasa (3/5) minyak biji wortel ini sering diartikan sebagai minyak yang berasal dari tanaman wortel. Namun, hal tersebut tidak benar, carrot seed oil atau minyak biji wortel tidaklah seperti minyak zaitun atau kelapa yang diambil langsung dari buahnya.

Namun minyak biji wortel merupakan salah satu jenis minyak esensial yang diproses melalui ekstraksi distilasi upa yang berasal dari tanamanan daucus carota. Nah, sedangkan yang digunakan sebagai bahan skincare adalah minyak biji wortel cold press yang memiliki sifat antipenuaan.

Selain memiliki sifat antipenuaan, minyak biji wortel ini memiliki sifat antibakteri, antijamur, antiinflamasi, dan antioksidan yang tentunya bisa memberikan sejumlah manfaat pada kulit wajah.

Nah, itulah beberapa zat yang terkandung di dalam minyak biji wortel. Manfaat dari penggunaan carrot seed oil di dalam skincare dijelaskan Healthline bahwa manfaat dari bahan ini telah dibuktikan dengan adanya penelitian yang menunjukan bahwa carrot seed oil memiliki beberapa manfaat untuk wajah.

Lantas apa sih manfaat utama dari carrot seed oil yang ada di dalam skincare? Yuk, simak informasi di bawah ini, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES