9 Manfaat serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil, atasi jerawat

9 Manfaat serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil, atasi jerawat

Brilio.net - Serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil, merupakan rangkaian skincare yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah jerawat membandel. Ya, jerawat jadi salah satu masalah kulit wajah yang mengganggu dan sering dialami oleh banyak orang.

Munculnya jerawat disebabkan oleh produksi kelenjar minyak yang seharusnya keluar ke permukaan kulit,namun tersumbat oleh sel-sel kulit mati dan debu di pori-pori. Kelenjar minyak itu menyebabkan komedo putih dan hitam, tapi tak jarang juga muncul jerawat kemerahan yang diakibatkan karena adanya peradangan di wajah.

Kamu bisa mengatasi masalah jerawat dengan menggunakan skincare khusus kulit berjerawat. Salah satunya produk serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil. Serum tersbeut mengandung bahan natural dan began yang mampu merawat kulit berjerawat. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat menstimulasi pembentukan kolagen dan memperbaiki tekstur kulit dengan efek samping yang lebih rendah.

Serum ini juga dikhususkan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Semua kandungan tersebut mampu membuat jerawat di wajah mengering dan hilang tanpa bekas.

Cara menggunakan serum ini cukup mudah, oleskan 5-10 tetes serum ke telapak tangan, kemudian usapkan ke wajah, tepuk-tepuk serum dengan gerakan keluar hingga merata. Diamkan satu sampai tiga menit, pastikan serum meresap sempurna kemudian lanjutkan dengan produk skincare lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu bisa menggunakan serum tersebut saat pagi dan malam hari secara teratur.

Lantas apa saja yah manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan Serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil ini? Yuk simak ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (28/1).

1. Mengatasi masalah jerawat.

Manfaat serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil

foto: Freepik/master1305

Serum ini memang dikhususkan untuk kamu yang memiliki masalah jerawat membandel. Kandungan sunflower seed oil dan salicylic acid yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Dengan rutin menggunakan serum tersebut juga dapat mencegah timbulnya jerawat di area wajah yang lain.

2. Merangsang produksi kolagen.

Manfaat serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil

foto: Freepik/valuavutaly

Serum tersebut juga mampu memproduksi kolagen di wajah. Ketika kolagen terpenuhi, kulit akan lebih kencang dan kenyal sehingga terlihat lebih sehat. Kandungan bakuchiol di dalamnya juga dapat membuat kulit lebih elastis.

3. Memperbaiki skin barrier.

Manfaat serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil

foto: Freepik/lookstudio

Skin barrier merupakan lapisan kulit paling luar. Biasanya kulit ini lebih sering terpapar sinar matahari, debu, dan polusi sehingga menimbulkan banyak masalah seperti kulit kusam, kering, dan timbulnya flek hitam. Dengan rutin menggunakan serum ini mampu memperbaiki skin barrier sehingga kulit kembali sehat.

4. Membantu memperbaiki tekstur kulit.

Manfaat serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil

foto: Freepik/racool_studio

Tekstur kulit yang tidak rata disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati di wajah. Wajah jadi terasa kasar dan kusam. Kandungan vitamin E pada serum tersebut dapat membantu memperbaiki tekstur kulit yang rusak. Kulit akan kembali cerah, halus dan lembut.

5. Mengatasi masalah hiperpigmentasi.

Manfaat serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil

foto: Freepik/lifeforstock

Kulit wajah yang mengalami hiperpigmentasi disebabkan oleh paparan sinar matahari, sinar blue light, dan faktor eksternal lainnya. Hiperpigmentasi biasanya ditandai dengan munculnya bercak hitam di wajah. Meskipun tak membahayakan, namun hiperpigmentasi ini bisa membuat seseorang yang mengalaminya merasa tidak percaya diri.

Kandungan sun flower acid, pyrus malus seed acid, dan vitamin E dapat mengatasi permasalahan kulit akibat hiperpigmentasi.

6. Mencegah penuaan dini.

Manfaat serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil

foto: Freepik/benzoix

Wajah yang mengalami penuaan dini biasanya timbul kerutan, garis halus, dan jerawat di area wajah. Sebelum masalah itu terjadi, kamu bisa mencegahnya dengan rutin menggunakan produk serum tersebut. Sebab serum tersebut mengandung pyrus malus, yang memiliki kandungan antioksidan di dalamnya sebagai anti penuaan. Sehingga bagus untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan membantu menjaga elastisitas kulit.

7. Melembapkan kulit.

Manfaat serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil

foto: Freepik/cookie_studio

Memiliki wajah yang lembap tentu dambaan setiap orang. Wajah yang lembap bisa kamu dapatkan dengan rutin menggunakan skincare mulai dari serum pelembap, dan rangkaian lainnya. Misalnya saja Serum Bakuchiol Skinpair Oil memiliki banyak kandungan bahan alami yang bagus untuk kulit. Beberapa kandungan alami di dalam serum tersebut mampu melembapkan kulit dan membuat kulit lebih sehat.

8. Merangsang sel kulit baru.

Manfaat serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil

foto: Freepik/drobotdean

Beberapa kandungan dalam serum itu juga bekerja merangsang sel kulit baru sehingga kulit terlihat lebih sehat. Selain itu, kulit juga akan terhindar dari masalah jerawat, flek hitam, dan kulit kusam.

9. Mencegah radikal bebas.

Manfaat serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil

foto: Freepik/benzoix

Paparan radikal bebas di wajah menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti flek hitam, kerutan, kulit kusam, hingga jerawat. Untungnya, beberapa kandungan dalam serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil ini mengandung bahan aktif yang dapat mencegah dan melindungi kulit dari radikal bebas.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES