Mudah dilakukan, ini cara simpel membuat lip scrub dari bahan alami ala Agatha Chelsea

Mudah dilakukan, ini cara simpel membuat lip scrub dari bahan alami ala Agatha Chelsea

Brilio.net - Kondisi bibir kering dan pecah-pecah pastinya membuat sejumlah orang tidak nyaman. Kondisi bibir kering ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari, kondisi lingkungan, kekurangan vitamin, terlalu banyak vitamin A, dan alergi.

Untuk mengatasi bibir kering, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan perawatan, salah satunya adalah menggunakan lip scrub. Nah, lip scrub ini bekerja dengan cara mengelupaskan kulit bibir yang mati. Dengan menggunakan lip scrub, bibir lebih ternutrisi, lebih sehat, dan terhidrasi dengan baik.

Di sisi lain, lip scrub ini bisa kamu dapatkan dengan mudah. Namun, tidak ada salahnya jika kamu membuat lip scrub sendiri di rumah. Untuk membuat lip scrub sendiri di rumah, kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan oleh salah satu selebritis bernama Agatha Chelsea. Wanita kelahiran Bandung, 18 Desember 2001 itu membuat lip scrub dari bahan-bahan alami yang mudah untuk kamu dapatkan. Nah, penasaran dengan DIY lip scrub yang dibagikan oleh Agatha Chelsea? Yuk, intip caranya, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/1).

membuat lip scrub dari bahan alami Berbagai sumber

foto: YouTube/seasonbags

Cara pertama yang disiapkan oleh Agatha Chelsea adalah gula pasir, madu, essenese atau peraasa, pewarna makanan, dan minyak zaitun.

membuat lip scrub dari bahan alami Berbagai sumber

foto: YouTube/seasonbags

Cara kedua yang perlu kamu lakukan adalah masukan dua sendok makan gula pasir pada wadah bersih. Setelah itu, masukan dua sendok teh minyak zaitun pada wadah yang sama. Nah, penggunaan minyak zaitun ini bekerja sebagai pelembap. Maka dari itu, tidak membuat kulit menjadi kering dan pecah-pecah.

membuat lip scrub dari bahan alami Berbagai sumber

foto: YouTube/seasonbags

Jika sudah, masukan satu sendok teh perisa makanan ke dalam wadah tersebut. Nah, perisa makanan ini digunakan agar lip cream yang kamu buat memberikan aroma yang membuat kamu nyaman.

Setelah itu, teteskan teteskan pewarna makanan. Nah, penggunaan warna makanan ini tidak harus digunakan. Jika kamu ingin memberikan natural, kamu bisa melewati step ini.

Jika sudah, tambahkan satu sendok makanan pada wadah tersebut. Mencampurkan madu pada campuran bahan ini membuat bibir kamu menjadi lebih lembap. Bahkan, tidak membuat bibir kering.

membuat lip scrub dari bahan alami Berbagai sumber

foto: YouTube/seasonbags

Tahapan berikutnya yaitu aduk semua kombinasi bahan tersebut menjadi satu. Aduk hingga rata dan tercampur secara sempurna. Tahapan terakhir yaitu masukan, kombinasi bahan tersebut pada wadah kecil yang sudah dibersihkan. Setelah itu, agar lip scrub tersebut tahan lama kamu bisa simpan pada lemari pendingin.

Dengan menggunakan dua bahan tersebut kamu sudah bisa membuat lip scrub sendiri dengan bahan alami. Sontak, video yang dibagikan itu pun mencuri perhatian warganet.

"Udah praktekin, terus disimpan di kulkas. Tiap mau tidur, diapply terus dibilas dan dioles sama lip masuknya lenaige. Udah ga pernah kering lagi bibirku dan warna bibir jadi lebih cera," tulis akun @PernikManik.

"Minyak zaitun nya di ganti sama vaseline bisa ga?? Dan lip scrub nya tahan brapa lama?" tulis akun @BasriUsmahn.

"Kalo pake vaseline bisa , kalo tahannya masih belum tau , yg penting lip srub nya jangan terlalu kena angin dan selalu di tempat yg rapat," imbuh akun @BubbleLeo.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES