11 Cat rambut untuk kulit kepala sensitif, harga mulai Rp 15 ribuan

11 Cat rambut untuk kulit kepala sensitif, harga mulai Rp 15 ribuan

Brilio.net - Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang bisa berpengaruh pada penampilan seseorang. Oleh karena itu, rambut perlu dirawat agar keindahan dan kesehatannya tetap terjaga.

Selain itu, warna rambut bisa membuat kamu semakin percaya diri. Bahkan pada saat bosan dengan warna rambut hitam, kamu bisa mencoba penampilan baru dengan mencoba berbagai warna rambut yang kamu inginkan.

Mewarnai rambut menjadi salah satu tren kecantikan yang diminati banyak orang. Tak sedikit orang menghabiskan waktunya di rumah dengan mencoba hal-hal baru, seperti mengubah gaya dan warna rambut.

Ada berbagai tren warna rambut terbaru yang bisa kamu coba. Seperti, rambut warna-warni, warna rambut ombre, atau bahkan warna rambut cokelat yang klasik namun tetap terlihat cantik.

Mewarnai rambut sudah menjadi tren untuk pria ataupun wanita. Namun, kamu perlu memperhatikan baik-baik produk cat rambut yang digunakan. Bisa jadi kamu memiliki kulit kepala yang sensitif sehingga bisa berakibat fatal. Karena itu, carilah cat rambut yang aman dan tidak membuat alergi.

Pada umumnya kulit kepala yang sensitif akan bereaksi pada cat rambut berbahan kimia. Maka dari itu, lebih baik memilih pewarna rambut yang lebih dominan kandungan bahan alaminya. Hindari menggunakan pewarna rambut yang mengandung amonia, resorcinol, paraben, phthalates, gluten, terutama paraphenylenediamine (PPD).

Cat rambut yang mengandung bahan kimia mempunyai reaksi yang berbeda-beda pada kulit kepala. Alergi pada cat rambut tidak hanya bisa mengakibatkan peradangan pada kulit kepala, bahkan bisa menimbulkan iritasi hingga ke area dahi dan leher. Jadi, penting untuk mengetahui cat rambut yang cocok dengan kulit kepala yang sensitif.

Daripada bingung, langsung saja cek 11 rekomendasinya berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (13/11).

1. Garnier Color Naturals.

Rekomendasi cat rambut kulit kepala sensitif Berbagai sumber

foto: garnier.co.id

Garnier Color Naturals terbuat dari bahan-bahan alami yang terdiri dari tiga kombinasi minyak, yaitu minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak almond. Penggunaannya pun terbilang aman dan tidak membuat kulit kepala iritasi.

Selain bisa memberikan tampilan warna natural pada rambut, produk ini akan merawat rambut agar senantiasa sehat dan lembap. Hal ini karena kandungan formula vitamin A, D, dan E yang dapat merawat rambut hingga 8 minggu. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membeli dengan harga Rp 47.000.

2. Revlon Colorsilk.

Rekomendasi cat rambut kulit kepala sensitif Berbagai sumber

foto: revlon.com

Revlon Colorsilk memiliki beragam keunggulan yang dibutuhkan oleh rambut. Produk yang satu ini memang dirancang agar meresap dengan baik di setiap helai rambut. Selain itu, Revlon Colorsilk memanfaatkan teknologi 3D color gel yang mengkolaborasikan pewarna, kondisioner dan polimer untuk memberi warna natural pada rambut.

Bahkan Revlon Colorsilk juga dibuat tanpa zat amonia. Sehingga, bagi kamu pemilik kulit kepala sensitif, tak perlu ragu untuk menggunakan produk ini. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 82.000.

3. NYU Hair Colour Creme.

Rekomendasi cat rambut kulit kepala sensitif Berbagai sumber

foto: nyubeauty.com

NYU Hair Colour Creme memiliki formula yang lebih menyehatkan rambut. Produk NYU Hair Colour sudah menyesuaikan jenis warna yang disediakan dengan kondisi kulit kebanyakan perempuan Indonesia. Bahkan penggunaan NYU Hair Colour sendiri sangat nyaman dan wangi.

Hal tersebut dikarenakan produk ini terdapat ekstrak buah-buahan seperti stroberi, apel dan kiwi yang bebas amonia, sehingga aman untuk kulit kepala sensitif. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 15.000.

4. LOREAL Paris Excellence Hair Color.

Rekomendasi cat rambut kulit kepala sensitif Berbagai sumber

foto: loreal-paris.co.id

LOREAL Paris Excellence Hair Color diklaim mampu melindungi rambut sebelum, saat dan sesudah proses pewarnaan. Hal itu karena kandungan Triple-Care Protection berupa formula dengan ceramide, pro-keratin dan kolagen di dalamnya.

Bahkan penggunaan LOREAL Professionnel Excellence Creme akan menghasilkan akhir warna rambut yang terlihat natural. Produk cat rambut tersebut juga bisa dipakai mulai usia remaja hingga dewasa. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 129.000.

5. Matrix Wonder Series.

Rekomendasi cat rambut kulit kepala sensitif Berbagai sumber

foto: matrixprofessional.co.id

Matrix Wonder Series dilengkapi teknologi coarcevation yang dapat mengunci kelembapan sehingga warnanya lebih tahan lama. Pilihan warnanya sangat beragam dan semuanya tampak anggun. Matrix Wonder juga membagi produknya dalam tiga klasifikasi untuk memudahkan kamu dalam memilih.

Klasifikasi tersebut adalah Light untuk warna terang, Black untuk hitam, dan Brown untuk ragam warna cokelat. Cat rambut ini juga bebas amonia dan tidak menimbulkan gatal di kulit kepala. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 100.000.

6. Miratone Conditioning Cream Color.

Rekomendasi cat rambut kulit kepala sensitif Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Miratone Conditioning Cream Color adalah cat rambut dengan kandungan pH yang lebih rendah. Selain itu, di dalamnya terdapat kandungan ekstrak tanaman, yaitu castor oil dan Camelia japonica seed oil. Hal ini membuatnya lebih aman dan lembut bagi rambut serta kulit sensitifmu.

Nutrisi penting protein kompleksnya juga akan menjaga kilau rambut. Uban tertutup sempurna tanpa khawatir rambut akan mudah patah.

Tak hanya itu, produk ini juga pas dimiliki oleh kamu yang tidak ingin membuang banyak waktu saat mewarnai rambut. Waktu tunggu yang dibutuhkan untuk mendapatkan warna sesuai keinginan hanya 2030 menit. Produk ini dijual dengan harga Rp 36.000.

7. Shampo BSY Noni Penghitam Rambut.

Rekomendasi cat rambut kulit kepala sensitif Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Shampo BSY Noni Penghitam Rambut bisa menjadi pilihanmu yang menginginkan warna rambut hitam yang tampak sehat. Produk ini telah lolos uji laboratorium dan terbukti tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Oleh karena itu, produk ini aman untuk kulit kepala yang sensitif. Selain itu, kandungan mengkudu dan ginseng membuat sampo penghitam rambut ini mampu menjaga kekuatan rambutmu. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membeli dengan harga Rp 65.000.

8. Ilvasto Classico Hair Color.

Rekomendasi cat rambut kulit kepala sensitif Berbagai sumber

foto: ilvasto.com

Ilvasto Classico Hair Color cocok untuk kamu yang mengutamakan bahan-bahan alami dalam cat rambut. Kemurnian tujuh nutrisi alami yang terkandung dalam Ilvasto sudah menjalani riset terkini. Hasilnya membuktikan bahwa produk ini dapat menjadikan rambut lebih sehat dan warna lebih berkilau.

Misalnya, kandungan silk protein di dalamnya dapat membuat warna rambut berkilau indah saat terkena cahaya. Sementara itu, kandungan aloe vera-nya juga bermanfaat menyehatkan kulit rambutmu yang sensitif. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 94.000.

9. Etude House Hot Style Bubble Hair Color.

Rekomendasi cat rambut kulit kepala sensitif Berbagai sumber

foto: etude.com

Etude House Hot Style Bubble Hair Color merupakan cat rambut yang hadir dalam bentuk sampo. Cat rambut satu ini terbuat dari ekstrak bunga alami sehingga tidak merusak rambut dan cocok untuk kulit kepala sensitif.

Bahkan baunya pun harum dan tidak menyengat seperti bahan kimia lainnya. Tapi jangan takut dengan kualitasnya, warna rambut dipastikan akan berkilau dengan cat rambut ini.

Pilihan warnanya pun beragam mulai dari hitam, cokelat, hingga kemerahan. Untuk ketahanan warnanya sendiri tergantung pada pemakaian, tapi sekitar 3-4 bulan lamanya. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 100.000.

10. Manic Panic Classic High Voltage Hair Dye Color.

Rekomendasi cat rambut kulit kepala sensitif Berbagai sumber

foto: manicpanic.com

Manic Panic Classic High Voltage Hair Dye Color adalah merek pewarna rambut yang sudah 40 tahun dipercaya menjadi pelopor cat rambut vegan. Selain itu, produk ini bebas paraben, bebas gluten, tidak ada bau amonia, dan bebas PPD. Sayangnya cat rambut ini tak direkomendasikan untuk kamu yang memiliki 10 persen atau lebih uban.

Namun, kamu yang ingin berganti-ganti warna rambut tanpa khawatir rambut jadi rusak bisa melirik produk ini. Tambahan lagi, cat rambut ini praktis karena bisa langsung digunakan tanpa harus dicampur dengan larutan peroksida. Tenang saja, hasil warna rambutnya tetap akan keluar dengan indah. Cat rambut ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 200.000.

11. Rainbow Henna Hair Color.

Rekomendasi cat rambut kulit kepala sensitif Berbagai sumber

foto: rainbowresearch.com

Rainbow Henna Hair Color mengandung bahan-bahan alami yang akan membuat rambutmu tampak lembut dan berkilau. Warnanya memang hanya bisa bertahan selama 46 minggu, tetapi kamu bisa mengulangi proses pewarnaan karena bahan-bahannya aman.

Selain itu, cat rambut tanpa bahan kimia ini bisa merawat dan melindungi rambut dari kerusakan. Produk ini juga memiliki aroma yang menyenangkan tanpa bau amonia yang menyengat.

Pewarna rambut ini tentunya cocok sekali digunakan oleh kamu yang menginginkan proses mewarnai rambut yang lebih menyenangkan. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 165.000.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES