11 Sampo untuk rambut kusut harga dibawah Rp 250 ribu, bikin lembut dan mudah diatur

11 Sampo untuk rambut kusut harga dibawah Rp 250 ribu, bikin lembut dan mudah diatur

Brilio.net - Memiliki rambut kusut dan kering dapat menurunkan mood sehari-hari hingga menjadi penyebab berkurangnya kepercayaan diri. Rambut kusut dan kaku atau juga dikenal dengan sebutan frizzy hair paling mungkin terjadi ketika rambut mengalami dehidrasi karena bleaching, paparan sinar matahari, penataan dengan alat bersuhu panas, diet, hingga terkadang terjadi secara alami.

Dehidrasi membuat lapisan kutikula luar yang kasar dari setiap helai menjadi mengembang. Ketika ini terjadi, uap air dari udara dapat menembus kutikula, sehingga menyebabkan untaian rambut mengembang. Inilah yang kemudian menyebabkan rambut kusut tidak rata dan benar-benar dapat merusak tatanan rambut.

Bagi kamu pemilik rambut kusut dan sulit diatur, kamu membutuhkan sampo dengan banyak kandungan pelembap. Untuk mengurangi masalah rambut kusut, kamu juga bisa memilih sampo dengan komposisi bahan pembersih yang lembut. Jenis pembersih yang tergolong lembut adalah asam amino atau betaine.

Keduanya mampu membersihkan rambut tanpa menghilangkan minyak alami kulit kepala. Kamu dapat menemukan pembersih tersebut dalam wujud cocoyl glutamate, cocamidopropyl betaine, sodium laureth sulfate, dan lauroyl methyl alanine. Nah, jika kamu sedang mencari sampo yang diformulasikan untuk mengatasi rambut kusut, yuk, simak 11 rekomendasinya yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (28/12).

1. Herbal Essences Dangerously Straight Shampoo.

Rekomendasi sampo untuk rambut kusut Berbagai sumber

foto: herbalessences.com

Herbal Essences Dangerously Straight Shampoo mengandung bahan-bahan alami Honeysuckle dan Silk yang akan memberikan nutrisi untuk membuat rambut menjadi halus dan lembut, sejak pemakaian pertama. Kandungan bahan di dalamnya diformulasikan mampu menutrisi rambut secara optimal pada bagian rambut yang paling rusak. Bahkan mampu mempertahankan kekuatan serta kelembutan rambut.

Gunakan secara teratur seminggu 2 hingga 3 kali dan rasakan hasilnya. Rambut menjadi sehat, kuat dan tampak lebih lurus serta bebas kusut. Jika kamu tertarik mencobanya, kamu bisa membeli dengan kisaran harga Rp 35.000 untuk kemasan 300 ml.

2. Petal Fresh Lavender Shampoo (Anti-Frizz).

Rekomendasi sampo untuk rambut kusut Berbagai sumber

foto: petalfresh.com

Petal Fresh Lavender Shampoo (Anti-Frizz) selain memiliki aroma yang membuat lebih tenang, kandungan Lavender didalamnya juga bermanfaat untuk memulihkan rambut kering dan rapuh. Rambut kamu pun akan kembali lembap, lembut, dan halus, bahkan bebas dari kusut.

Sampo anti-frizz ini memanfaatkan khasiat obat dari tumbuhan. Tanpa menggunakan bahan kimia yang keras, formulanya mampu membersihkan dan menutrisi rambut secara menyeluruh. Menariknya lagi, produk berbahan dasar tumbuhan ini juga bebas dari paraben. Sampo anti rambut kusut ini dibanderol dengan harga Rp 130.000.

3. The Body Shop Banana Shampoo.

Rekomendasi sampo untuk rambut kusut Berbagai sumber

foto: thebodyshop.co.id

The Body Shop Banana Shampoo terbuat dari bahan alami dengan aroma pisang yang harum dan unik. Pisang dikenal mampu menutrisi dan membuat folikel rambut menjadi lebih kuat. Berdasarkan fakta tersebut, The Body Shop mengeluarkan Banana Shampoo dengan aroma pisang yang lembut dan manis.

Sampo yang diformulasikan untuk pemilik rambut normal dan kering ini terbuat dari 91 persen bahan yang berasal dari alam. Kandungan madunya membuat rambut kusutmu menjadi lebih lembut dan mudah diatur. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 150.000.

4. Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Shampoo.

Rekomendasi sampo untuk rambut kusut Berbagai sumber

foto: sunsilk.co.id

Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Shampoo diklaim mampu mengatasi rambut kusut. Sesuai namanya, Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion, sampo ini akan menutrisi rambut keringmu dan membuatnya tetap halus. Hal ini berkat perpaduan argan oil, soy milk protein, dan vitamin E yang ada di dalamnya.

Produk ini juga memiliki formula istimewa yaitu moisture-cock technology dan lima jenis minyak alami. Formula tersebut akan menjadikan rambut kering menjadi lima kali lebih lembut, halus, dan lembap. Untuk kamu yang memiliki rambut kering, kusut dan mengembang, sampo ini bisa jadi solusi. Produk ini dijual dengan kisaran harga mulai Rp 18.000.

5. Pantene Sampo Perawatan Halus dan Lembut.

Rekomendasi sampo untuk rambut kusut Berbagai sumber

foto: pantene.co.id

Pantene Sampo Perawatan Halus dan Lembut mengandung formula Pro-Vitamin dan Rice Oil Essence dari Jepang yang akan membantu menyeimbangkan kelembapan rambut. Rambut kamu pun akan terhindar dari kerusakan. Meski seharian berada di luar ruangan, rambut akan tetap lembut, halus, dan mudah disisir. Sampo ini juga dilengkapi dengan teknologi keratin damage blockers untuk menjaga kelembapan esensial sehingga mampu mengatasi rambut kusut. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 28.000.

6. Rejoice Shampoo Anti Kusut.

Rekomendasi sampo untuk rambut kusut Berbagai sumber

foto: rejoice.co.id

Rejoice Shampoo Anti Kusut mengandung coconut oil yang efektif untuk mengatasi rambut kasar, kaku, kusam, kering dan kusut. Kandungan bahan alaminya membantu melembapkan dan melembutkan setiap helai rambut kamu. Sampo untuk rambut frizzy ini memiliki aroma yang menyegarkan dan wanginya bertahan lama.

Setelah memakainya, rambut kamu akan terasa ringan dan tidak mudah lepek. Jika kamu memiliki rambut keriting, sampo ini cukup membantu. Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, kamu juga bisa menggunakan produk ini bersama kondisionernya. Sampo ini dibanderol dengan harga Rp 23.000.

7. L'Oral Paris Liss Unlimited Shampoo.

Rekomendasi sampo untuk rambut kusut Berbagai sumber

foto: loreal-paris.co.id

Jika kamu memiliki masalah dengan rambut kusut dan susah diatur, L'Oral Paris Liss Unlimited Shampoo bisa menjadi solusi untuk kamu. Pasalnya sampo ini mengandung formula Pro Keratin, evening primerose, dan kukui nut oil. Kandungan pro keratin menjadikan rambut kuat dan tidak mudah rapuh.

Sampo ini juga mampu mengurangi rambut rontok berkat khasiat dari evening primerose. Sedangkan kelembapan rambut akan tetap terjaga sekaligus mengatasi rambut kusut dan sulit diatur berkat kukui nut oil atau minyak kemiri. Untuk kamu yang memiliki rambut kering dan mudah patah, sampo ini bisa menjadi pilihan. Kamu bisa mendapatkan sampo ini dengan kisaran harga Rp 215.000.

8. Tresemme Keratin Smooth Shampoo.

Rekomendasi sampo untuk rambut kusut Berbagai sumber

foto: tresemme.com

Tresemme Keratin Smooth Shampoo merupakan produk yang cocok untuk rambut kering dan mengembang. Sampo ini diformulasikan dengan hydrolyzed keratin yang diklaim dapat melembutkan rambut bahkan tahan hingga 48 jam. Selain itu, kandungan tersebut dapat menutrisi rambut secara mendalam hingga 10 lapisan inti. Setelah menggunakannya, rambut dinilai menjadi tidak kering dan kusut. Kamu pun bisa menatanya dengan mudah. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga mulai Rp 29.000.

9. Dove Nourishing Oil Care Shampoo.

Rekomendasi sampo untuk rambut kusut Berbagai sumber

foto: dove.com

Dove Nourishing Oil Care Shampoo membantu mengatasi rambut kusut dengan cepat. Penggunaannya secara teratur dapat mengubah rambut lebih ternutrisi. Kandungan Weightless Nutri-Oils-nya membersihkan rambut dengan lembut, menghasilkan rambut yang halus, dan ternutrisi dari dalam. Rasakan rambut yang mudah diatur dan bebas lepek sejak dari pertama kali digunakan dengan formula yang ringan. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 55.000.

10. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Royal Jelly.

Rekomendasi sampo untuk rambut kusut Berbagai sumber

foto: makarizo.com

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo Royal Jelly terdapat beberapa pilihan bahan, salah satunya Royal Jelly Extract. Shampoo dengan kandungan utama Royal Jelly Extract diformulasikan khusus untuk rambut rusak dan kering. Ekstrak Royal Jelly dan Omega-6 dari Minyak Nabati Passiflora berfungsi untuk melembapkan dan melembutkan rambut yang kering dan kasar. Rambut menjadi lebih mudah diatur, lembut, halus, dan tidak lagi kusut. Sampo ini dijual dengan harga Rp 30.000.

11. Eternaleaf Moisturizing Shampoo.

Rekomendasi sampo untuk rambut kusut Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Eternaleaf Moisturizing Shampoo mengandung vitamin E yang dapat menjaga kelembapan rambut sehingga tidak kering dan mudah diatur. Sehingga produk ini cocok digunakan bagi pemilik rambut kusut. Sampo ini juga dapat membantu memperbaiki rambut rusak karena diperkaya dengan minyak esensial buah merah yang mengandung beta karoten. Sementara itu, kandungan alfa tokoferol-nya dapat membuat rambut menjadi lebih lebat. Jika tertarik mencoba, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 110.000.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES