Alami dan bernutrisi, ini cara atasi rambut bercabang pakai hair mask dari bahan makanan

Alami dan bernutrisi, ini cara atasi rambut bercabang pakai hair mask dari bahan makanan

Brilio.net - Kamu pernah mengalami rambut bercabang? Rambut bercabang memang tidak menimbulkan rasa sakit. Namun kondisi rambut bercabang ini bisa mengurangi penampilan dan bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri kamu. Biasanya kondisi rambut bercabang ini disebabkan oleh beberapa faktor utama, seperti pewarnaan rambut yang terlalu sering, menyisir rambut secara kasar, dan perawatan rambut menggunakan hair styling.

Walaupun begitu kamu tak perlu khawatir, kondisi rambut bercabang ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Kamu bisa melakukan berbagai perawatan, seperti menggunakan hair care hingga memanfaatkan bahan makanan. Nah, salah satu bahan makanan yang bisa kamu gunakan adalah buah pisang.

Nah, bahan makanan seperti pisang ini memiliki kandungan berupa vitamin A dan C. Semua kandungan tersebut bisa memberikan sejumlah manfaat bagi rambut. Terdapat manfaat utama pisang yaitu mengatasi rambut kusut, melembapkan, melembutkan, mengatasi ketombe, dan mengatasi rambut rusak, seperti bercabang.

cara atasi rambut bercabang pakai hair mask  Berbagai sumber

foto: YouTube/Julita Chen

Sebelum menggunakan bahan alami tersebut, langkah berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah cuci bersih rambut kamu terlebih dahulu. Nah, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah siapkan satu buah pisang. Jika sudah, haluskan pisang tersebut hanya menggunakan garpu saja.

cara atasi rambut bercabang pakai hair mask  Berbagai sumber

foto: YouTube/Julita Chen

Jika dirasa sudah halus, oleskan pisang tersebut secara merata pada rambut. Haluskan hingga memiliki tekstur cair yang lembut. Tahapan berikutnya yaitu campurkan putih telur pada pisang tersebut dan beberapa tetes minyak zaitun. Kemudian, aduk hingga rata kombinasi bahan alami tersebut. Kemudian, masukan madu murni dan aduk hingga rata bahan makanan.

cara atasi rambut bercabang pakai hair mask  Berbagai sumber

foto: YouTube/Julita Chen

Setelah itu, oleskan kombinasi bahan makanan secara merata ke seluruh lapisan rambut sembari dipijat secara perlahan. Hal ini dilakukan agar kandungan pada buah pisang tersebut meresap dengan baik ke dalam lapisan kulit kepala. Lalu, ikat rambut dan diamkan kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan sampo hingga bersih.

Itulah cara merawat rambut bercabang dengan menggunakan bahan makanan yang bisa kamu buat di rumah dengan mudah. Sementara itu, cara yang dibagikan oleh Julita Chen melalui channel YouTubenya mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

"Aku udah coba tpi bhn yg aku pake pisang yg diblender, minyak zaitun, madu. Hasilnya bagus diaku krn yg tdinya rambut aku kering ngembang setelah pengaplikasian jdi lebih baik dan nggak keset. Tpi ini aku baru 1 kali pake, nggak tau hasil di pemakaian berikutnya. Emang sih effort di pembilasan dan emang kudu pake sisir sih ini mah pas ngebilas. Aku abis bilas rambut+sampoan **nggak pake kondisioner, sisa masker pisangnya masih ada yg nempel krn wktu ngebilas rmbt nggak dibarengin sama sisir, nyisirnya pas udah diungkep handuk hehe," tulis akun @nurasmi,

"Aq pake masker pisang dirambutku yg kering hasilnya sgt bagus.
Pisang yg digunakan adalah pisang yg sdh sgt lembek, ke mudian diblender halus. Hasilnya bagus dan rambut mudah dibersihkan," tulis akun @Dewina.

"Gw cmn pake pisang, minyak kemiri, sama kuning telur aja dan hasilnya bagus," komentar akun @AdnyanaPutra.

"Yang bener cuma pake pisang sma madu doang, biar gak keset," akun @LeoSastra berkomentar.

"Aku sudah nyoba, pisangnya malah susah di bersihin. Jd pas rambu kering kyk keliatan ketombe," imbuh akun @TriaHinduani.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES