Bikin cepat tumbuh dan lebat, ini cara membuat hair oil untuk menyuburkan rambut pakai 1 jenis bumbu

Bikin cepat tumbuh dan lebat, ini cara membuat hair oil untuk menyuburkan rambut pakai 1 jenis bumbu

Brilio.net - Seperti yang diketahui bahwa tak semua orang memiliki rambut yang tebal dan lebat. Bagi pemilik rambut tipis, tentu kamu selalu mencari cara menumbuhkan rambut dengan cepat agar tampilan rambut jadi lebih indah dan mudah diatur. Rambut tipis bisa terjadi karena banyak faktor, baik itu genetik, stres, kurang zat gizi, maupun mengidap suatu penyakit.

Rambut juga bisa menipis karena bahan kimia keras pada produk penataan, ikatan rambut terlalu kencang, atau konsumsi obat-obatan. Rambut yang terus menipis tentu sangat menjengkelkan, bahkan mengkhawatirkan. Jarak antarhelai pada rambut tipis tampak renggang sehingga kulit kepala lebih terlihat jelas.

Mengatasi penipisan rambut memang tidak mudah. Namun, biasanya kamu masih bisa mengatasinya tanpa harus pergi ke dokter. Salah satunya dengan menggunakan produk haircare yaitu hair oil. Hair oil mempunyai beberapa manfaat, mulai dari menumbuhkan rambut, mengurangi rambut rontok dan ketombe, menghaluskan rambut, dan juga masalah rambut lainnya.

Selain itu, kandungan yang terdapat pada hair oil juga terdiri dari bahan-bahan alami yang tidak membahayakan kulit. Minyak rambut pun dikatakan cukup andal karena bisa menutrisi hingga ke dalam kulit kepala. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli hair oil di pasaran, pasalnya kamu bisa lho membuat hair oil sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa kamu temui di dapurmu.

Sama halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @beautyhacks7777 pada (25/10/2022) lalu. Melalui video unggahan tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat hair oil untuk menyuburkan rambut pakai 1 jenis bumbu. Bumbu dapur yang digunakan adalah bawang merah. Selain bawang merah, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun.

"Faster hair growth onion oil (Minyak bawang penumbuh rambut lebih cepat)," tulisnya dalam video, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @beautyhacks7777, Jumat (24/3).

Manfaat bawang merah untuk rambut tidak lepas dari berbagai macam kandungan nutrisinya. Sebab, berbagai nutrisi yang dimiliki bawang merah diyakini dapat menyehatkan folikel rambut sehingga meningkatkan ketebalan dan kekuatan rambut.

Salah satu manfaat bawang merah untuk rambut adalah merangsang pertumbuhan rambut pada sebagian orang. Khasiat ini muncul berkat kandungan sulfur pada bawang merah.

Cara membuat hair oil untuk menyuburkan rambut pakai 1 jenis bumbu Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES