Cara menyuburkan rambut pakai deep conditioner dari 4 bahan alami, bikin halus dan lebat

Cara menyuburkan rambut pakai deep conditioner dari 4 bahan alami, bikin halus dan lebat

Brilio.net - Salah satu masalah rambut yang paling banyak dialami adalah rontok. Rambut rontok merupakan lepasnya rambut secara berlebihan. Kondisi ini dapat mengakibatkan penipisan rambut atau kebotakan, baik sementara maupun permanen. Rambut rontok juga bisa terjadi sedikit demi sedikit atau banyak secara tiba-tiba.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan siklus pertumbuhan rambut terganggu, hingga berakibat pada rambut rontok. Diantaranya adalah faktor genetik atau keturunan, pola makan yang tidak sehat, seperti kurang protein dan zat besi, juga dapat mengurangi kesuburan akar rambut, sehingga menimbulkan kerontokan.

Namun sayangnya banyak orang yang cuek dengan kerontokan yang dialaminya. Sehingga banyak orang yang hanya mengandalkan sampo antirontok untuk mengatasinya. Padahal sebetulnya bisa lho menyuburkan rambutnya kembali menggunakan deep conditioner yang dicampur dengan bahan-bahan tertentu guna menyuburkan rambut yang rontok dan mengalami kebotakan.

Deep conditioning merupakan salah satu ritual perawatan dengan melapisi rambut dengan produk yang menutrisi secara mendalam. Biasanya deep conditioning memerlukan waktu lebih lama (20-30 menit) agar rambut menyerap lebih banyak substansi berupa kelembapan atau protein sesuai jenis kondisioner yang dipakai.

Nah, dengan menggunakan deep conditioner ini kamu bisa menyuburkan rambut sekaligus memperbaiki rambut yang rusak dan kering. Agar lebih efektif, kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan alami yang ada disekitarmu. Salah satunya seperti yang dibagikan pengguna TikTok @brebrexo.xo pada 23 April 2020.

Melalui video unggahan berdurasi 15 detik tersebut pemilik akun membagikan cara menyuburkan rambut pakai deep conditioner dari 4 bahan alami, yaitu minyak zaitun, castor oil, almond oil, dan aloe vera gel.

"This is my favorite diy deep conditioner. It makes my hair stronger, softer and helps it grow faster (Ini adalah deep conditioner favoritku. Itu membuat rambutku lebih kuat, lebih lembut dan membantunya tumbuh lebih cepat)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @brebrexo.xo, Rabu (29/3).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES