Dijamin ampuh, ini 7 cara atasi ketombe basah hanya menggunakan bahan alami

Dijamin ampuh, ini 7 cara atasi ketombe basah hanya menggunakan bahan alami

Brilio.net - Mempunyai rambut yang sehat, indah, dan bebas ketombe merupakan impian bagi semua orang. Namun, terkadang tidak memungkiri permasalahan rambut terjadi pada sebagian orang. Permasalahan rambut yang kerap kali dialami oleh banyak orang selain rontok adalah rambut berketombe. Tentunya permasalahan rambut yang satu ini membuat mereka tidak nyaman karena bisa mengganggu penampilan sehari-hari.

Terlebih lagi jika kamu menggunakan baju berwarna hitam, ketombe akan terlihat sangat jelas. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang mencari cara mengatasi ketombe. Nah, munculnya ketombe ini bukan tanpa sebab. Perlu kamu ketahui, ketombe yang ada di dasar kulit kepala ini disebabkan oleh keratin, sebum, dan debu yang menumpuk di kulit kepala.

Kondisi tersebut menyebabkan pertumbuhan jamur dan bakteri yang memicu munculnya ketombe. Ada beberapa faktor yang dapat memperburuk masalah ketombe, seperti pola hidup yang tidak sehat, kurangnya asupan air, penggunaan produk rambut yang tidak sesuai, dan kondisi lingkungan yang tidak bersih.

Sementara itu, kondisi ketombe yang ada pada kulit kepala ini tidak hanya satu jenis saja. Terdapat tujuh macam-macam jenis ketombe antara lain:

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES