Jangan asal pakai, begini cara benar menggunakan hair serum agar tak kering dan bercabang

Jangan asal pakai, begini cara benar menggunakan hair serum agar tak kering dan bercabang

Brilio.net - Ibarat mahkota, rambut harus dijaga kondisinya agar tidak mudah rusak dan mengalami berbagai permasalahan pada kulit kepala. Jika kerusakan pada rambut terjadi, tentunya hal tersebut mengganggu penampilan, sehingga menurunkan tingkat kepercayaan diri kamu.

Untuk menjaga kondisi rambut tetap sehat, kini terdapat berbagai treatment yang bisa kamu lakukan. Mulai dari perawatan di salon kecantikan yang melibatkan profesional. Hingga perawatan yang mengeluarkan biaya sedikit dan hanya dilakukan di rumah saja dengan menggunakan produk hair care.

Terdapat beberapa jenis produk hair care yang disesuaikan dengan kebutuhan rambut. Salah satu produk hair care banyak diminati sejumlah orang adalah hair serum. Produk hair care yang satu ini memiliki kegunaan utama yaitu mengatasi masalah rambut kering, kusam, rusak, bercabang, atau sulit diatur.

Biasanya, hair serum dikemas dalam bentuk cair atau gel. Bahan dasar yang digunakan untuk membuat hair serum pun cukup ramah lingkungan dan aman digunakan. Bahkan memiliki kandungan berupa minyak alami, vitamin, dan protein.

Namun dibalik itu semua, penggunaan hair serum yang tidak tepat justru memberikan permasalahan baru, seperti lepek, kering, iritasi, kerontokan, dan rambut menjadi rusak. Solusinya agar hal tersebut tidak terjadi yaitu kamu perlu mengetahui cara menggunakan hair serum yang benar.

Untuk itu, kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan seorang beauty enthusiast @mattloveshair melalui TikTok-nya.

Ketika menggunakan hair serum, sebagian besar orang menggunakannya dengan cara menuangkan langsung ke rambut. Menurut Matt, langkah tersebut bukanlah cara yang tepat.

"Jangan aplikasikan hair serum, seperti ini," ucap Matt, dikutip briliobeauty.net dari TikTok/@mattlovehair, pada Sabtu (18/3).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES