Jangan asal pakai, ini cara menggunakan minyak kemiri yang benar agar rambut tidak rontok

Jangan asal pakai, ini cara menggunakan minyak kemiri yang benar agar rambut tidak rontok

Brilio.net - Kondisi rambut rontok menjadi salah satu permasalahan yang sering dialami oleh banyak orang. Rambut rontok ini terjadi bukan tanpa sebab. Dilansir briliobeauty.net dari Every Day Health pada, Kamis (19/1) terdapat beberapa penyebab utama rambut mengalami kerontokan, seperti ketidakseimbangan hormon, penggunaan obat-obatan tertentu, stres, dan penggunaan hair care yang tidak cocok.

Walaupun begitu kamu tak perlu khawatir, kondisi rambut rontok ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Mulai dari perawatan di salon kecantikan ataupun merawatnya menggunakan bahan alami, seperti minyak kemiri. Bahan alami yang satu ini merupakan salah satu minyak yang cukup populer untuk digunakan perawatan rambut. Minyak yang berasal dari ekstrak hazelnut ini merupakan gabungan dari asam lemak, protein, dan vitamin. Semua kandungan tersebut memberikan sejumlah manfaat bagi rambut, terutama melembapkan.

Tidak hanya itu, minyak kemiri ini memiliki kandungan asam linoleat yang bekerja mengurangi kehilangan air karena sifat asam lemak. Ketika minyak kemiri dioleskan pada rambut, secara langsung minyak tersebut bisa membantu mengatasi berbagai permasalahan pada kepala, seperti menghilangkan ujung rambut yang kering dan rapuh, merawat rambut kering, menghaluskan, mengatasi rambut kering, dan membuat rambut mudah diatur. Melihat begitu manfaat yang diperoleh jika menggunakan minyak kemiri, maka dari itu tidak heran bahan alami yang satu ini banyak diminati oleh banyak orang.

Nah, cara menggunakan minyak kemiri ini pun cukup mudah. Salah satu pengguna TikTok berjama Haijoel membagikan cara menggunakan minyak kemiri yang benar pada, Selasa (3/1) lalu.

"Jadi minyak kemiri itu fungsinya untuk mencegah kerontokan dan juga bikin rambut itu lebih lembap," jelas haijoel, dikutip briliobeauty.net pada, Kamis (19/1).

Dalam video yang berdurasi kurang lebih satu menit itu menunjukkan cara mengaplikasikan minyak kemiri yang benar. Langkah pertama yaitu ambil minyak kemiri menggunakan pipet agar mudah ketika diaplikasikan.

cara menggunakan minyak kemiri yang benar Berbagai sumber

foto: TikTok/@haijoel

Setelah itu, teteskan minyak kemiri itu pada dasar kulit kepala atau akar rambut. Hal ini disebabkan karena penyebab rambut rontok berasal dari akar.

cara menggunakan minyak kemiri yang benar Berbagai sumber

foto: TikTok/@haijoel

Kemudian, tahapan berikutnya adalah oleskan minyak kemiri tersebut secara merata sembari dipijat-pijat perlahan. Tujuan dari memijat kulit kepala yaitu agar kandungan kulit kemiri lebih meresap dengan baik.

cara menggunakan minyak kemiri yang benar Berbagai sumber

foto: TikTok/@haijoel

Nah, jika semua minyak kemiri sudah dioleskan secara merata. Minyak kemiri yang masih tersisa itu oleskan pada batang rambut secara rata. Hal ini bisa membuat rambut kamu menjadi lebih lembut. Tahapan terakhir yaitu pijat-pijat kepala secara perlahan dan diamkan kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas menggunakan sampo.

"Begini Caranya Pakai Minyak Kemiri," keterangan dalam video tersebut.

Itulah cara menggunakan minyak kemiri yang benar dan bisa kamu ikuti di rumah dengan mudah. Sementara itu, unggahan video yang dibagikan oleh haijoel itu pun dibanjiri berbagai komentar dari netizen hingga 379 pengguna TikTok.

"Bang kan rambut kita rontok ya, nah klo pake minyak kemiri setiap hari kan jadi harus shapoan terus, sdngkan klo rontok gaboleh setiap hari shampoan," tulis akun @panjoel.

"minyak kemiri pake seminggu 2/3 kali aja," jawab netizen lain.

"bang klo minyak kemiri harga 6-7k biasanya warna hijau sama kuning itu bagus gak," tulis akun @zann.

"kalo yg ijo itu biasanya ada bahan campuran lain," imbuh akun @mister x ajalah.

@haijoel Begini Caranya Pakai Minyak Kemiri #haijoel #minyakkemiri #rambutrontok #SerunyaBelajar original sound - Haijoel

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES