Kembali pulih, begini cara mudah atasi rambut rusak karena bleaching hanya pakai 2 bahan dapur

Kembali pulih, begini cara mudah atasi rambut rusak karena bleaching hanya pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Mewarnai rambut dengan pilihan warna bagi sejumlah orang merupakan salah satu bentuk cara untuk mengekspresikan diri. Namun, dibalik warna-warni rambut indah yang kamu gunakan pastinya melalui berbagai proses, salah satunya adalah tahapan bleaching.

Bleaching rambut membutuhkan bahan kimia yang dikenal sebagai pemutih. Tahapan mewarnai rambut yang satu ini merupakan proses mencerahkan rambu menjadi lebih terang atau putih. Tujuannya untuk menghapus warna asli rambut, sehingga ketika ditimpa dengan warna lain akan lebih cerah, sesuai keinginan.

Setelah melalui proses bleaching, rambut berwarna membutuhkan perawatan ekstra. Hal ini perlu kamu lakukan agar rambut tetap terawat, sehat, dan kuat. Biasanya perawatan bleaching dilakukan dengan menggunakan produk perawatan rambut, seperti sampo dan hair mask khusus.

Walaupun rambut bleaching sudah dirawat secara maksimal, tak dipungkiri akan mengalami kerusakan. Pasalnya proses bleaching sering dilakukan dalam waktu berdekatan. Efek kerusakan yang ditimbulkan adalah rambut kering, rapuh, dan patah.

Jangan khawatir, kerusakan rambut karena bleaching bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Kamu bisa menggunakan bahan dapur, seperti lidah buaya dan minyak zaitun. Kedua bahan ini memang dipercaya dapat mengatasi permasalah rambut.

Tanaman yang memiliki nama lain aloe vera ini memiliki sejumlah manfaat yaitu melembapkan, mengurangi kerusakan rambut, merangsang pertumbuhan rambut, dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Lantas bagaimana cara menggunakan kedua bahan dapur tersebut? Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menjadikan kedua bahan sebagai masker dan spray rambut. Untuk cara membuatnya, kamu bisa mengikuti tutorial yang dibagikan pengguna YouTube Vina Maysha, Rabu (29/3). Cara pertama yaitu membuat hair mask terlebih dahulu.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES