Tips bersihkan sisir yang kotor hanya dengan 2 produk, cegah rambut kusut

Tips bersihkan sisir yang kotor hanya dengan 2 produk, cegah rambut kusut

Brilio.net - Masalah rambut bukan hanya terjadi akibat salah pilih sampo atau produk perawatan lainnya. Terkadang, alat penata rambut jadi penyebab utamanya. Sisir yang kotor, berdebu, dan jarang dibersihkan, bisa membuat rambut mudah berminyak atau berketombe. Jadi, kamu perlu membersihkan sisir maupun peralatan rambut lainnya secara berkala.

Perlu diperhatikan bahwa yang menempel pada sisir bukan hanya kotoran dari rambut, namun juga minyak, sisa produk, dan sel kulit mati. Menyisir rambut dalam keadaan kotor bahkan menimbulkan masalah kulit kepala lainnya. Bakteri dari sel kulit mati yang terperangkap dari sisir bisa pindah ke kulit kepala.

Tips bersihkan sisir yang kotor hanya dengan 2 produk TikTok

foto: TikTok/@katiefarhood

Nah, kamu bisa mengikuti tips yang dibagikan oleh beauty content creator melalui akun TikTok miliknya @katiefarhood. Dalam video yang berdurasi 48 detik tersebut, Katie membagikan tips untuk membersihkan sisir yang kotor hanya dengan menggunakan 2 produk. Tips ini penting dilakukan guna menjaga kebersihan sisir serta mencegah masalah rambut.

"Hairbrush cleaning (membersihkan sisir)," tulisnya dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @katiefarhood,Rabu (14/12).

Tips bersihkan sisir yang kotor hanya dengan 2 produk TikTok

foto: TikTok/@katiefarhood

Hal pertama yang dilakukan yaitu bersihkan sisir dari rambut rontok. Lalu, letakan sisir di dalam mangkuk besar atau baskom. Setelah itu, tuangkan sedikit clarifying shampoo dan sabun pencuci piring. Lalu, tuangkan air bersih hingga sisir terendam keseluruhan.

Lebih lanjut, biarkan selama 1 jam hingga air berubah warna menjadi kecokelatan. Perubahan warna air menandakan kondisi sisir yang kotor dan telah dibersihkan. Kemudian lap dengan handuk dan biarkan sampai benar-benar kering.

Jadi, kamu bisa menggunakannya kembali dan meminimalisir potensi masalah rambut. Cara ini akan membantumu menjaga kesehatan rambut dan mencegah rambut kusut akibat helaian yang menumpuk pada sisirmu.

Tips bersihkan sisir yang kotor hanya dengan 2 produk TikTok

foto: TikTok/@katiefarhood

Tips membersihkan sisir yang dibagikan oleh Katie ini mendadak viral dan mengundang reaksi dari warganet. Sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 3,3 juta kali san menuai lebih dari 1.800 komentar beragam dari warganet.

"Saya harus membersihkan rambut dari sisir secara rutin setiap kali saya menyisir rambut," komentar pemilik akun @rachieann2.

"bisakah saya melakukan ini dengan sisir kayuku?," tanya akun @gingershortstack50.

"ada yang tahu apa yang bisa saya lakukan dengan sisir kayu? Saya merasa ini dapat merusak mereka," kata pemilik akun @endercomb.

"Pasti perlu melakukan ini," celetuk akun @ifisuckedidbeyou.

@katiefarhood credits to @ UNITFOUR #hairbrushcleaning#oilyhairhacks#brushcleaning#brushclean#cleantok#cleaning#fyp#KraftMacMeSkip#SpotifyWrapped original sound - Katie Farhood

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES