Trik mengatasi rambut rontok pakai teh celup untuk cegah kebotakan

Trik mengatasi rambut rontok pakai teh celup untuk cegah kebotakan

Brilio.net - Memiliki rambut lebat, indah, dan sehat merupakan impian bagi semua orang, terlebih lagi kaum hawa. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki rambut lebat dan indah. Sebagian besar dari mereka mengalami kondisi kerontokan pada rambut yang bisa menyebabkan kebotakan pada kulit kepala.

Dikutip briliobeauty.net dari Mayoclinic pada, Jumat (20/1) kerontokan rambut yang terjadi pada kulit kepala ini dapat bersifat sementara. Biasanya kondisi rambut ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti keturunan, perubahan hormonal, kondisi medis, dan faktor penuaan.

Sementara itu, kondisi yang dialami sejumlah orang ini bisa membuat siapapun yang mengalaminya terganggu. Hal ini dikarenakan tingkat kepercayaan diri seseorang menurun. Untuk mengatasi hal tersebut sebagian besar dari mereka menutupi nya dengan menggunakan topi dan syal.

Di balik itu, kamu bisa lho mencegah dan mengatasi rambut rontok hanya dengan menggunakan bahan minuman, seperti halnya teh. Bahan minuman yang satu ini memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan rambut. Terdapat lima manfaat teh untuk rambut yaitu menjaga rambut tetap berkilau, mengatasi rambut bercabang, menenangkan kulit iritasi, mencegah kerontokan, dan membantu menumbuhkan rambut.

Lantas, bagaimana trik mengatasi rambut rontok dengan menggunakan teh? Nah, salah satu beauty enthusiast bernama Mami Hanju membagikan trik mengatasi rambut rontok hanya menggunakan teh.

"Resep Leluhur untuk Menumbuhkan rambut Rontok, dicoba dijamin tumbuh," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @mamihanju pada, Jumat (20/1).

trik mengatasi rambut rontok agar cegah kebotakan Berbagai sumber

foto: TikTok/@mamihanju

Nah, cara pertama yang perlu kamu siapkan adalah teh celup dua buah, satu gelas air putih, dan beras dua sendok makan. Jika semua bahan sudah siap, cara kedua yaitu masukkan beras tersebut ke dalam panci.

trik mengatasi rambut rontok agar cegah kebotakan Berbagai sumber

foto: TikTok/@mamihanju

Kemudian, masukkan teh celup yang sebelumnya sudah diikat. Lalu, disusul dengan memasukkan air satu gelas. Setelah itu, masak kombinasi bahan tersebut kurang lebih 10 menit. Kemudian, dinginkan kurang lebih 15 menit.

trik mengatasi rambut rontok agar cegah kebotakan Berbagai sumber

trik mengatasi rambut rontok agar cegah kebotakan Berbagai sumber

foto: TikTok/@mamihanju

Jika sudah, masukkan rebusan kombinasi bahan tersebut ke dalam botol bersih. Nah, bahan dalam botol tersebut bisa digunakan untuk disemprotkan secara langsung pada rambut. Caranya yaitu semprotkan secara langsung pada akar rambut. Kemudian oleskan secara merata sembari dipijat. Setelah itu, ikat rambut dan gunakan shower cap kurang lebih 10 hingga 15 menit dan bilas menggunakan air biasa.

Sementara itu, cara kedua yaitu gunakan kapas dan celupkan kapas tersebut pada kombinasi bahan tersebut. Jika sudah, oleskan pada seluruh rambut hingga merata. Dan dilanjutkan dengan cara yang sama.

Nah, itulah trik mengatasi rambut rontok hanya dengan menggunakan bahan minuman, seperti teh. Sementara itu, video yang menunjukkan trik mengatasi kerontokan pada kulit kepala itu menarik perhatian netizen.

"mom kalau rambutnya putih padahal usia masih muda pakai apa yaa ngobatinya?" tulis akun @girlsweet.

"kurang vitamin D ka," jawab salah satu netizen.

"Masyaallah.. pas rambut rontok parah.. pas mamie lewat di fyp... thanks yah mam... sehat selalu dan tetap cantik mamie sayang..," komentar akun @DAPURUNIVO.

"mom, supaya rambut sehat n tidak kering dikasih apa ya? kayak rambut mami, kelihatan sehat berkilau. makasih," komentar akun @Marparis.

"aku pakai shampo neril sm toner dan masker rambut,conditioner nya ,ampuh utk masalah itu," jawab akun @duleno.

@mamihanju Resep Leluhur untuk Menumbuhkan rambut Rontok, dicoba dijamin tumbuh #tipcantik #tips #tipsehat #rambutrontok #tiptumbuhramb #rambutlebat Fantastic sad music background music(842811) - COLOR MUSICA


(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES