11 Foundation kulit kombinasi mulai Rp 40 ribu, makeup tahan lama

11 Foundation kulit kombinasi mulai Rp 40 ribu, makeup tahan lama

Brilio.net - Setiap individu memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Secara garis besar ada empat jenis kulit yaitu normal, kering, berminyak, dan kombinasi. Namun, jika ditelusuri lebih lanjut, jenis kulit kering, berminyak, dan kombinasi ini masih ada lagi jenisnya. Karena itu, sekarang ini banyak produk kosmetik maupun skincare yang dibuat menyesuaikan dengan berbagai jenis kulit.

Merias kulit wajah kombinasi memang tricky, karena ada bagian wajah yang berminyak, dan ada pula bagian yang kering. Biasanya area T (dahi dan hidung) pada wajah seseorang yang memiliki kulit kombinasi akan lebih berminyak. Sedangkan diluar area tersebut, kulit cenderung kering.

Tidak sedikit orang dengan tipe kulit kombinasi kesulitan memilih foundation yang bagus. Jika memilih foundation berdaya coverage tinggi, wajah cenderung menjadi kering. Sementara itu, sebagian foundation juga dapat membuat daerah T-zone makin berminyak. Rasanya jadi serbasalah. Akibat minyak yang berlebih, makeup pada T-zone mungkin menjadi sering luntur. Sementara itu, pada zona U tampak cracky dan makeup sulit melekat karena kekeringan.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu perlu memilih foundation yang cocok untuk kulit berminyak sekaligus untuk kulit kering. Daripada salah memilih, ada baiknya melihat 11 rekomendasi foundation untuk kulit kombinasi berikut ini, seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (17/10).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES