11 Rekomendasi concealer untuk kulit sensitif di harga mulai Rp 42 ribu, wajah cantik bebas iritasi

11 Rekomendasi concealer untuk kulit sensitif di harga mulai Rp 42 ribu, wajah cantik bebas iritasi

Brilio.net - Masalah noda hitam bekas jerawat, lingkaran hitam di bawah mata, luka gores, dan flek hitam adalah hal yang normal. Namun, hal ini menjadi permasalahan yang mengganggu bagi sebagian orang. Nah, ada satu cara mudah dan cepat untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan menggunakan concealer.

Concealer merupakan salah satu produk makeup yang dibuat sebagai pendamping foundation. Fungsinya yaitu untuk menutupi kekurangan pada area wajah serta membuat kulit wajah tampak mulus. Oleh karenanya, concealer disebut sebagai item makeup yang wajib dimiliki oleh para beauty enthusiast karena memiliki banyak fungsi. Meskipun demikian, concealer ternyata memiliki rangsangan yang kuat untuk orang berkulit sensitif.

Kandungan yang ada di dalam concealer sangatlah bervariasi. Kamu perlu menghindari fragrance, paraben, dan alkohol jika memiliki kulit sensitif. Paraben merupakan pengawet yang mencegah timbulnya jamur dan bakteri pada produk. Jenis paraben yang biasanya tertulis di dalam kemasan concealer adalah propylparaben, butylparaben, isopropylparaben, dan methylparaben.

Fragrance atau wewangian merupakan bahan yang mudah membuat kulit menjadi gatal atau kemerahan. Sementara itu, kandungan alkohol dapat membuat kulit menjadi kering sehingga mudah teriritasi. Sebaiknya, pilih produk berbahan non-irritant atau yang memiliki label hypoallergenic untuk meminimalkan munculnya iritasi kulit.

Supaya tidak salah pilih, yuk simak 11 rekomendasi concealer yang cocok untuk kulit sensitif, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (22/12).

1. Maybelline Instant Age Rewind Eraser Concealer.

Rekomendasi concealer untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: maybelline.com

Maybelline Instant Age Rewind Eraser Concealer didesain dengan aplikator yang memiliki busa di bagian ujung. Alhasil, kamu tak perlu memakai beauty blender lagi untuk menutupi noda dan bintik hitam. Salah satu kelebihan produk ini adalah adanya kandungan goji berry dan Haloxyl.

Kandungan tersebut mampu menghilangkan kantung mata secara instan. Selain itu, pilihan warnanya banyak dan daya coverage-nya yang medium to full juga sangat baik. Tak hanya itu, concealer ini juga bebas fragrance sehingga aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 150.000.

2. Wardah Lightening Liquid Concealer.

Rekomendasi concealer untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Lightening Liquid Concealer merupakan produk lokal dari Wardah yang cukup populer. Concealer ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit. Tambahan lagi, produk ini tidak akan memicu munculnya komedo karena memiliki label non-comedogenic, sehingga aman untuk pemilik kulit sensitif.

Tentunya kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan mudah berjerawat juga sangat cocok memakainya. Kerennya lagi, produk ini juga mengandung Micronized Bright Pigment yang mampu mencerahkan dan menyamarkan bekas jerawat. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 42.000.

3. Mad. Spotless Second Skin Serum Concealer.

Rekomendasi concealer untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: madformakeup.co

Mad. Spotless Second Skin Serum Concealer merupakan produk yang selain sebagai concealer, juga memiliki kandungan serum untuk mengatasi kulit berjerawat. Dengan demikian, jerawat tak hanya tertutupi, tetapi juga bisa diatasi dengan produk ini.

Tentunya, pemilik kulit acne-prone tak boleh melewatkan concealer yang non-comedogenic ini. Tak hanya itu saja, produk ini juga bebas alkohol dan fragrance sehingga aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 130.000.

4. Raecca Instant Blurring Effect Powder.

Rekomendasi concealer untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Raecca Instant Blurring Effect Powder merupakan concealer jenis powder yang cocok bagi kamu jika ingin mendapatkan tampilan natural. Produk ini akan memberikan sentuhan silky matte finish. Selain diklaim non-comedogenic, produk dengan kemasan travel-friendly ini juga mudah di-blend, lho.

Mempunyai tekstur yang halus berupa smooth particles, concealer ini juga tidak banyak fall out. Concealer ini juga aman digunakan bagi kamu pemilik kulit berjerawat dan sensitif karena tidak mengandung bahan-bahan penyebab iritasi seperti fragrance dan alkohol. Produk ini dijual dengan harga Rp 70.000.

5. NARS Radiant Creamy Concealer.

Rekomendasi concealer untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: narscosmetics.com

NARS Radiant Creamy Concealer paling banyak direkomendasikan dan menjadi concealer favorit nomor satu di Amerika Serikat. Pasalnya, selain memiliki coverage yang tinggi, teksturnya sangat mudah untuk di-blend. Di samping itu, produk ini dinilai cocok untuk semua jenis kulit, tak terkecuali bagi pemilik kulit sensitif.

Produk ini pun bebas paraben, alkohol, serta wewangian. Kamu yang berkulit sensitif tentu dapat menggunakan concealer ini dengan nyaman. Jika ingin mencoba, kamu bisa membeli dengan kisaran harga Rp 170.000.

6. MAKE UP FOR EVER Full Cover Extreme Camouflage Cream.

Rekomendasi concealer untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: makeupforeverid.com

MAKE UP FOR EVER Full Cover Extreme Camouflage Cream memiliki daya coverage yang tinggi dengan efek matte finish setelah diaplikasikan sehingga lebih cocok untuk kulit berminyak ketimbang kulit kering. Concealer ini juga sudah diuji secara klinis sehingga cocok untuk kulit sensitif oleh para ahli dermatologi.

Selain itu, produk ini mampu menyembunyikan bagian kulit kemerahan atau masalah pigmentasi yang biasa dialami pemilik kulit sensitif. Terlebih, kamu juga bisa mengaplikasikannya di bagian tubuh lainnya. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 520.000.

7. SANIYE Concealer Waterproof.

Rekomendasi concealer untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

SANIYE Concealer Waterproof merupakan concealer warna yang diklaim mampu mengatasi berbagai masalah noda pada wajah. Produk berwarna oranye mampu samarkan flek hitam, khususnya untuk warna kulit sedang atau gelap. Sementara concealer warna hijau dapat menetralkan kemerahan di kulit wajah.

Concealer keluaran SANIYE ini juga diklaim cocok untuk semua jenis kulit dan tidak membuat iritasi. Di samping itu, karena waterproof, produk ini pun tahan terhadap keringat atau cipratan air. Concealer ini dijual dengan kisaran harga Rp 45.000.

8. Inez True Match Concealer Pencil.

Rekomendasi concealer untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: inez.co.id

Inez True Match Concealer Pencil mempunyai tekstur yang tidak terlalu keras dan menghasilkan dewy finish. Namun, teksturnya juga tidak terlalu lunak sehingga mudah dibaurkan di atas kulitmu. Hanya dengan sekali oles, warnanya langsung keluar dan mampu cepat menyamarkan noda di wajah.

Produk ini sangat mudah dipakai untuk touch-up sehingga tepat dipilih untuk kamu yang punya jadwal padat. Concealer ini juga diperkaya vitamin E dan vitamin A, mampu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp 57.000.

9. Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector.

Rekomendasi concealer untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: dearmebeauty.com

Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector tidak hanya mampu menutupi kulit kekurangan kulit. Kandungan niacinamide, vitamin E, dan rose extract, menjadikannya sebagai skincare pula. Produk ini juga dilengkapi teknologi Blue Shield. Teknologi ini mampu melindungi kamu dari paparan blue light yang dapat merusak kulit.

Jadi, jika kamu sering menggunakan gadget untuk keperluan pekerjaan, concealer ini cocok untuk dipilih. Produk ini juga cocok untuk segala jenis kulit, tak terkecuali pemilik kulit sensitif. Karena produk ini tidak mengandung pewangi dan alkohol. Jika tertarik mencoba, kamu bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp 90.000.

10. Focallure Concealer Stick.

Rekomendasi concealer untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: focallure.com

Focallure Concealer Stick juga cocok untuk vegan, lho. Brand asal Tiongkok ini juga menawarkan produk vegan lainnya yang terjangkau. Bukan hanya itu, Focallure mengklaim bahwa produknya tahan air hingga 12 jam dan pastinya cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit wajah sensitif sekalipun.

Produk yang satu ini mampu memberikan full coverage untuk wajahmu. Bekas jerawat, noda hitam, dan dark circle di sekitar mata bisa langsung tertutupi dengan produk yang satu ini. Meski harganya terjangkau, concealer Focallure ini diklaim tahan lama dan mampu melembapkan wajah, lho. Jadi, kamu tak perlu khawatir hasil makeup tampak cakey, ya. Produk ini dijual dengan harga Rp 60.000.

11. SEEDBEAUTY Colourpop Matte Full-Coverage No Filter Concealer.

Rekomendasi concealer untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: colourpop.com

SEEDBEAUTY Colourpop Matte Full-Coverage No Filter Concealer memiliki tekstur yang creamy dan mampu membuat wajah terlihat lebih cerah. Selain itu, hasil akhir dari produk ini adalah matte dan tidak akan membuat kulit kering ataupun pecah-pecah.

Dengan formula soft blurring pigments, produk Colourpop ini sangat cocok dipakai remaja. Selain itu, concealer ini juga tak mengandung fragrance dan alkohol sehingga aman digunakan pemilik kulit sensitif. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 135.000.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES