11 Rekomendasi tinted moisturizer lokal bikin makeup jadi flawless, harga di bawah Rp 150 ribu

11 Rekomendasi tinted moisturizer lokal bikin makeup jadi flawless, harga di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Riasan wajah memiliki berbagai jenis macamnya, mulai dari primer, foundation, bedak, blush on, hingga tinted moisturizer. Semua jenis tersebut memiliki perannya masing-masing dan mempengaruhi hasil makeup, salah satunya adalah tinted moisturizer lokal.

Tinted moisturizer merupakan pelembap wajah yang memiliki pigmen warna seperti halnya foundation. Alat makeup yang satu ini mampu memberikan coverage yang sempurna dengan hasil akhiran makeup yang terlihat lebih flawless. Di sisi lain, tinted moisturizer ini berbeda dengan alat makeup pada umumnya. Pasalnya, tinted moisturizer memiliki formula seperti halnya skincare dibekali dengan kandungan UV filter, antioksidan, dan humektan.

Sementara itu, tinted moisturizer ini memiliki tekstur yang berbeda dengan base makeup pada umumnya. Tinted moisturizer ini memiliki tekstur ringan sehingga tidak membuat riasan menjadi cakey. Tidak hanya itu, tinted moisturizer ini memiliki manfaat seperti melembapkan dan tidak menyumbat pori-pori.

Nah, saat ini tinted moisturizer lokal sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di marketplace. Tentunya, alat makeup yang satu ini dibanderol dengan harga di bawah Rp 150.000. Lantas apa saja tinted moisturizer lokal yang bisa kamu coba? Berikut ini 11 rekomendasinya sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/12).

1. Joylab Skintone Moisture Tint.

Rekomendasi tinted moisturizer lokal Berbagai sumber

foto: Instagram/@qiboobeauty

Rekomendasi pertama yang bisa kamu coba adalah Joylab Skintone Moisture Tint. Tinted moisturizer yang satu ini memiliki kandungan berupa vitamin E, glycerin, caffeine, dan allantoin. Semua kandungan tersebut bisa membuat wajah menjadi lebih cerah dan sehat. Nah, Joylab Skintone Moisture Tint terdiri dari empat shades yang bisa kamu gunakan. Nah, harga dari Joylab Skintone Moisture Tint bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 145.000.

2. Sariayu Tinted Moisturizer.

Rekomendasi tinted moisturizer lokal Berbagai sumber

foto: Instagram/@ratukosmetikskj

Sariayu Tinted Moisturizer merupakan rekomendasi berikutnya yang bisa kamu coba. Sariayu Tinted Moisturizer memiliki tekstur ringan sehingga nyaman ketika digunakan. Tidak hanya itu saja, Sariayu Tinted Moisturizer dibekali dengan ekstrak bunga gardenia dan vitamin E yang bisa membuat kulit menjadi lembap. Sementara itu, adanya kandungan berupa SPF 20 bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Hanya dengan harga mulai dari Rp 63.000 kamu sudah bisa mendapatkan Sariayu Tinted Moisturizer.

3. Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer.

Rekomendasi tinted moisturizer lokal Berbagai sumber

foto: Instagram/@lapakcantik_q

Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer merupakan rekomendasi berikutnya. Pasalnya, tinted moisturizer yang satu ini dibekali dengan color balance technology yang bisa menjaga kelembapan kulit. Sementara itu, Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer memiliki coverage natural sehingga bisa memberikan hasil makeup dengan look dewy.

Di sisi lain, adanya kandungan SPF 30 bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV. Sementara itu, harga dari Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 150.000.

4. SYCA A tint of You Tinted Moisturizer.

Rekomendasi tinted moisturizer lokal Berbagai sumber

foto: syca.co

SYCA A tint of You Tinted Moisturizer merupakan alat makeup yang memiliki formula ringan sehingga nyaman ketika digunakan. Tidak hanya itu, SYCA A tint of You Tinted Moisturizer memiliki warna natural dan hasil akhir berupa semi satin. Nah, harga dari SYCA A tint of You Tinted Moisturizer dibanderol dengan harga mulai dari Rp 150.000.

5. Cybelle Tinted Hydrating Moisturizer.

Rekomendasi tinted moisturizer lokal Berbagai sumber

foto: facebook/@Cybelle2

Rekomendasi berikutnya adalah Cybelle Tinted Hydrating Moisturizer. Tinted moisturizer yang satu ini memiliki bahan kandungan berupa squalane, vitamin c, niacinamide, centella asiatica dan pine mushroom. Semua kandungan tersebut membuat kulit menjadi lembap, halus, dan tidak menyumbat pori-pori. Sementara itu, harga dari Cybelle Tinted Hydrating Moisturizer bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 100.000.

6. BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen SPF50/PA++++.

Rekomendasi tinted moisturizer lokal Berbagai sumber

foto: avoskinbeauty.com

BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen SPF50/PA++++ merupakan rekomendasi berikutnya yang bisa menjadi pilihan kamu. Produk kolaborasi dari BLP dan Avoskin ini memiliki kandungan SPF tinggi. Tidak hanya itu, tinted moisturizer ini memiliki formula ringan dan tidak luntur ketika digunakan. Untuk harga dari BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen SPF50/PA++++ dibanderil mulai dari Rp 150.000.

7. Somethinc Copy Paste Breathable Cushion SPF 33 PA++.

Rekomendasi tinted moisturizer lokal Berbagai sumber

foto: somethinc.com

Somethinc Copy Paste Breathable Cushion SPF 33 PA++ merupakan tinted moisturizer yang berbeda dengan produk sebelumnya. Pasalnya, produk ini berbentuk cushion yang memiliki formula berupa non greasy, non cakey, non cracking, non komedogenik dan memiliki kandungan SPF 33 PA ++. Di sisi lain, Somethinc Copy Paste Breathable Cushion SPF 33 PA++ ini memiliki coverage medium yang bisa membuat hasil makeup menjadi lebih cerah. Harga dari Somethinc Copy Paste Breathable Cushion SPF 33 PA++ berkisar Rp 150.000.

8. Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer.

Rekomendasi tinted moisturizer lokal Berbagai sumber

foto: mustika-ratu.co.id

Rekomendasi selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer. Produk yang satu ini memiliki perbedaan dengan produk sebelumnya. Pasalnya, Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer bisa digunakan untuk kulit berjerawat. Pasalnya, Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer ini memiliki bahan kandungan berupa ekstrak temulawak yang berfungsi sebagai antibacterial agent.

Sementara itu, adanya kandungan berupa UV protection bisa mengontrol produksi minyak yang berlebih. Hanya dengan harga mulai dari Rp 40.000 kamu sudah bisa mendapatkan Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer.

9. PIXY UV Whitening Tinted Moisturizing Lotion.

Rekomendasi tinted moisturizer lokal Berbagai sumber

foto: pixy.co.id

PIXY UV Whitening Tinted Moisturizing Lotion menjadi rekomendasi berikutnya. Tinted moisturizer yang satu ini memberikan hasil makeup dengan look dewy. Di sisi lain, tinted moisturizer ini bisa digunakan bagi kamu pemilik jenis kulit kering. Tidak hanya itu, adanya kandungan berupa UV Protection bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sementara itu, harga dari PIXY UV Whitening Tinted Moisturizing Lotion adalah Rp 130.000.

10. Rollover Reaction Cushion Compact.

Rekomendasi tinted moisturizer lokal Berbagai sumber

foto: Instagram/@kacamatahayuni

Rekomendasi berikutnya adalah Rollover Reaction Cushion Compact. Tinted moisturizer yang satu ini mempunyai kandungan SPF 27 yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tidak hanya itu, Rollover Reaction Cushion Compact ini memiliki formula berupa buildable yang membuat makeup tidak mudah bergeser dan makeup mudah menyatu dengan kulit. Harga dari Rollover Reaction Cushion Compact adalah Rp 50.000.

11. Beauty Story Sheer Radiant Tinted Moisturizer.

Rekomendasi tinted moisturizer lokal Berbagai sumber

foto: Instagram/@mybeautystoryid

Beauty Story Sheer Radiant Tinted Moisturizer merupakan rekomendasi tinted moisturizer terakhir yang bisa menjadi pilihan kamu. Pasalnya, tinted moisturizer ini memiliki coverage sheer sehingga bisa memberikan hasil makeup natural.

Di sisi lain, Beauty Story Sheer Radiant Tinted Moisturizer memiliki bahan kandungan berupa sulfate free, phthalates free, dan paraben free. Harga dari Beauty Story Sheer Radiant Tinted Moisturizer adalah Rp 127.000.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES