5 Cara memasang bulu mata magnet, oleskan maskara agar tampak natural

5 Cara memasang bulu mata magnet, oleskan maskara agar tampak natural

Brilio.net - Kesempurnaan makeup tidak hanya terletak pada riasan wajah seperti penggunaan bedak, blush on, shading, dan lipstik saja. Melainkan bagian lainnya seperti area mata, cukup berpengaruh pada hasil makeup sempurna. Pasalnya, riasan pada area mata ini menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang.

Sementara itu, riasan di area mata dimulai dari eyeshadow, eyeliner, eyebrow, dan menggunakan bulu mata palsu. Dari semua riasan tersebut yang paling susah diaplikasikan setelah eyeliner adalah menggunakan bulu mata palsu.

Berbicara mengenai bulu mata palsu, seiring dengan berkembangnya dunia kecantikan, kini terdapat jenis bulu mata palsu magnet. Nah, jenis bulu mata magnet ini berbeda dengan bulu mata palsu lainnya. Di mana terdapat magnet kecil yang menempel pada setiap bulu mata tersebut.

Bulu mata magnet dibuat dari bahan bebas paraben dan sulfat. Maka dari itu, aman untuk digunakan karena tidak menyebabkan mata iritasi. Bahkan, bulu mata magnet menjadi solusi bagi kamu yang memiliki mata sensitif.

Kamu tertarik menggunakan bulu mata magnet? Sebelum memutuskan menggunakan jenis bulu mata palsu yang satu ini, kamu harus tahu terlebih dahulu cara memasang bulu mata magnet. Bberikut cara memasang bulu mata magnet, sebagaimana briliobeauty.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (25/11).

1. Cuci tangan terlebih dahulu.

Cara memasang bulu mata magnet Freepik.com

foto: freepik.com

Sebelum menggunakan bulu mata palsu, pastikan terlebih dahulu tangan kamu dalam keadaan bersih. Hal ini dilakukan agar kotoran pada tangan tidak masuk ke mata. Jika hal ini terjadi dapat menyebabkan mata menjadi iritasi.

2. Gunakan eyeliner.

Cara memasang bulu mata magnet Freepik.com

foto: freepik.com

Cara berikutnya yaitu gunakan eyeliner untuk menggambar garis bulu mata. Caranya, buat garis mulai dari dalam sudut mata. Kemudian tarik garis tersebut hingga keluar mata. Setelah itu, tunggu beberapa saat.

3. Gunaka aplikator.

Cara memasang bulu mata magnet Freepik.com

foto: freepik.com

Langkah berikutnya, gunakan aplikator untuk memasang bulu mata magnet. Kamu bisa menggunakan aplikator seperti penjepit bulu mata. Jika sudah, lentikan dengan menggunakan penjepit bulu mata. Langkah ini dilakukan agar bisa menciptakan alas kokoh agar bulu mata magnet dapat menempel dengan sempurna.

4. Oleskan maskara.

Cara memasang bulu mata magnet Freepik.com

foto: freepik.com

Jika sudah, langkah berikutnya yaitu oleskan maskara ke bulu mata magnet. Hal ini dilakukan agar bulu mata magnet tidak menggumpal dan tidak rusak.

5. Aplikasikan bulu mata.

Cara memasang bulu mata magnet Freepik.com

foto: freepik.com

Cara yang satu ini sedikit agak rumit jika kamu pertama kali menggunakan bulu mata magnet. Namun, seiring dengan berjalannya waktu memasang bulu mata magnet bisa dilakukan dengan mudah.

Caranya dimulai dengan memegang tepi bulu magnet bagian atas dan menggulungnya sedikit. Hal ini dilakukan agar dapat terbentuk lengkukan alami pada bulu mata sebelum dipasangkan pada kelopak mata.

Setelah itu, letakan bulu mata palsu tersebut pada aplikator. Lalu, dekatkan bulu mata magnet tersebut dengan garis bulu mata yang telah dibuat hingga menempel hingga berbunyi klik.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES