5 Trik membuat look makeup gothic, hasil riasan elegan bak MUA profesional

5 Trik membuat look makeup gothic, hasil riasan elegan bak MUA profesional

Brilio.net - Kamu bosan dengan look makeup yang itu-itu saja? Atau kamu termasuk orang yang suka bereksperimen menggunakan berbagai look makeup? Nah, mulai hari ini kamu bisa tampil berbeda dengan menggunakan look makeup lainnya.

Nah, saat ini banyak variasi look makeup yang bisa kamu tiru. Salah satunya adalah riasan dengan look gothic. Look riasan yang satu ini memang tak banyak digunakan oleh kaum hawa. Biasanya look makeup gothic ini hanya digunakan pada acara tertentu saja, seperti perayaan Halloween.

Walaupun begitu, tak ada salahnya jika kamu mencoba bereksperimen dengan look makeup ini. Look makeup gothic ini memiliki ciri khas khusus yang terletak pada hasil riasan yang mengandalkan tampilan dark, namun terkesan elegan, terutama pada mata dan bibir.

Nah, bagi kamu yang baru akan mencoba look makeup ini, wajib banget tahu triknya agar hasilnya mulus kayak riasan para MUA. Berikut lima trik yang bisa kamu gunakan, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber padaRabu (11/1).

1. Aplikasikan foundation.

trik membuat look makeup gothic Berbagai sumber

foto: Instagram/@waliastiti

Tahapan pertama yang kamu siapkan adalah foundation. Gunakan foundation yang memiliki warna lebih terang dari skin tone kulit kamu. Hal ini dilakukan agar foundation bisa memberikan kesan wajah yang terlihat pucat.

Di sisi lain, kamu perlu menghindari penggunaan foundation yang terlalu terang. Pasalnya, foundation yang terlalu terang bisa membuat hasil riasan tampak aneh.

Nah, cara mengaplikasikan foundation pada look makeup ini, yaitu gunakan secara merata pada wajah hingga leher. Jika sudah, kamu bisa menambahkan white powder.

2. Riasan area mata.

trik membuat look makeup gothic Berbagai sumber

foto: Instagram/@kateriin.vargas

Trik kedua yang perlu kamu perhatikan adalah riasan pada area mata. Kamu bisa menggunakan eyeshadow base pada seluruh kelopak mata. Penggunaan eyeshadow bisa membuat warna menjadi lebih keluar dan tahan lama. Sementara itu, warna eyeshadow yang bisa digunakan untuk makeup gothic pilih warna bernuansa gelap, seperti brown dan grey.

3. Padukan dengan eyeliner.

trik membuat look makeup gothic Berbagai sumber

foto: Instagram/@lenny_m_alamsyah

Jika sudah, kamu bisa memadukan eyeshadow dengan eyeliner yang dibuat dengan bentuk cat's eye dan gunakan maskara. Nah, warna gelap pada eyeliner dan maskara ini membuat mata bernuansa gelap, sehingga orang yang melihat akan lebih fokus pada area mata.

4. Aplikasikan blush dan bronzer.

trik membuat look makeup gothic Berbagai sumber

foto: Instagram/@niningwinarti_makeup

Makeup look ghotic ini dikenal sebagai salah satu riasan dengan hasil wajah pucat. Nah, agar tampilan tidak terlalu pucat, kamu bisa memberikan sedikit sentuhan blush on. Di sisi lain, penggunaan bronzer bisa memberikan efek tegas pada wajah. Nah, kamu bisa mengaplikasikan bronzer pada area, seperti tulang pipi, hidung, dan dagu.

5. Lipstik.

trik membuat look makeup gothic Berbagai sumber

foto: Instagram/@enam_photo

Seperti yang diketahui, look makeup ini memiliki nuansa gelap. Nah, ketika menggunakan lipstik, pilih lipstik dengan warna bernuansa gelap, seperti hitam, maroon, ataupun ungu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES