7 Tips makeup pemilik pipi chubby, hindari blush on warna cerah

7 Tips makeup pemilik pipi chubby, hindari blush on warna cerah

Brilio.net - Kebanyakan perempuan yang memiliki size plus memang punya ciri khas pipi chubby yang terkesan menggemaskan. Meski begitu, ada sebagian perempuan yang merasa kurang percaya diri dengan pipi chubby-nya. Mungkin karena tampilan pipi tersebut semakin mengesankan perempuan memiliki tubuh besar. Tidak sedikit orang yang melakukan berbagai macam perawatan, bahkan operasi plastik, demi meniruskan pipi.

Memiliki pipi chubby dan wajah bulat terkadang membuat seseorang bingung bagaimana cara mengaplikasikan makeup yang tepat agar bisa memberikan kesan tirus. Karena salah menggoreskan blush on, membuat contouring, atau memilih warna eyeshadow sedikit saja bisa membuat wajah malah jadi terlihat semakin bulat.

Jangan khawatir, saat ini cukup memoleskan riasan dengan tips makeup yang tepat, sudah bisa jadi alternatif untuk membuat bentuk wajah bulat terlihat tirus. Makeup natural saja juga sudah cukup efektif guna mendapatkan hasil yang optimal. Salah satunya yang terkenal adalah menggunakan contour yang dinilai ampuh dalam membuat wajah tirus terutama pipi. Lantas, seperti apa saja sih tipsnya?

Berikut 7 tips makeup pemilik pipi chubby, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (19/11).

1. Mengaplikasikan base makeup.

Tips makeup pemilik pipi chubby freepik.com

foto: freepik.com

Langkah pertama untuk menghasilkan makeup untuk pemilik pipi chubby tentunya dengan mempersiapkan base makeup terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan foundation, BB Cream, CC Cream, DD Cream, maupun cushion sebagai base makeup atau complexion. Sebelum mengaplikasikan base makeup, tentunya kamu harus menggunakan skincare terlebih dahulu.

Fungsi skincare sebelum mengaplikasikan makeup tentunya dapat membuat complexion menjadi lebih tahan lama. Bukan hanya tahan lama, juga membuat makeup menyatu dengan kulit. Setelah skincare teraplikasi dengan lengkap, aplikasikan primer dan lanjutkan menggunakan foundation atau produk makeup pilihanmu.

2. Gunakan concealer.

Tips makeup pemilik pipi chubby freepik.com

foto: freepik.com

Langkah selanjutnya untuk membuat wajah terlihat tirus yakni wajib menggunakan concealer. Concealer memiliki peran penting untuk menutupi kekurangan pada wajah, seperti bekas jerawat, noda hitam, dan juga lingkaran hitam bawah mata. Aplikasikan concealer pada titik atau area yang ingin kamu tutupi.

Kamu bisa mengoleskan concealer yang lebih terang ke tulang pipi, lalu gunakan warna yang lebih gelap untuk menegaskan tulang pipi. Namun, bisa juga untuk menggunakan concealer pada bagian bawah mata, pangkal hidung, bagian tengah dahi dan ujung dagu. Setelah itu haluskan bagian-bagian tersebut dengan beauty blender yang agak basah dan aplikasikan bedak tabur.

3. Aplikasikan contour.

Tips makeup pemilik pipi chubby freepik.com

foto: freepik.com

Seperti yang diketahui, contour ini bisa menjadi ajaib dengan menambahkan bayangan dan menciptakan efek meniruskan pipi. Gunakan contour atau bedak yang dua kali lebih gelap dari warna kulitmu dan disarankan berwarna matte agar bisa memberikan hasil natural.

Kamu bisa melakukan contour mulai dari atas tulang pipi hingga hampir ke dagu bagian bawah. Tarik bibir ke depan dan tiruskan wajahmu agar memudahkanmu menemukan letak tulang pipimu. Ikuti saja garis dari telinga menuju ke ujung mulut. Pastikan juga kamu memakai liquid contour di bagian atas tulang pipi sesaat setelah menggunakan foundation.

4. Hindari blush on berwarna cerah dan gunakan highlighter.

Tips makeup pemilik pipi chubby freepik.com

foto: freepik.com

Produk makeup apapun termasuk blush on yang terlalu cerah berisiko menonjolkan penampilan pipi chubby menjadi semakin jelas. Sebagai gantinya, pilihlah blush on dengan pigmentasi yang tipis supaya tidak terlalu terlihat pada kulit namun tetap menghasilkan tampilan yang merona. Kamu dapat memilih blush on bronzy atau berwarna serupa perunggu untuk menghindari penampilan pipi chubby yang terlalu mencolok.

Aplikasikan blush on di bawah tulang pipi, buatlah contour dan blend sampai pipi. Teknik ini akan membuat wajah terlihat lebih memanjang dan meminimalkan wajah bulat. Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan highlighter untuk membuat kulit tampak bercahaya alias glowing. Gunakan highlighter dan oleskan di atas tulang pipi dan bawah hidung menggunakan ujung jari atau brush kecil.

5. Bentuk alis melengkung.

Tips makeup pemilik pipi chubby freepik.com

foto: freepik.com

Seperti yang kita tahu bahwa alis menjadi salah satu komponen penting yang dapat mempengaruhi penampilan wajah. Untuk mengalihkan perhatian orang-orang dari penampilan pipi yang chubby, maka kamu perlu memikirkan dengan betul bentuk alismu. Sebisa mungkin, bentuklah alis dengan lengkungan tinggi untuk menciptakan wajah yang terlihat lebih ramping. Dengan begini, pipi chubby kamu pun dapat tersamarkan secara instan.

6. Ciptakan penampilan mata yang terlihat lebih besar.

Tips makeup pemilik pipi chubby freepik.com

foto: freepik.com

Selain alis, mata juga menjadi bagian wajah yang bisa diandalkan untuk mengalihkan fokus orang-orang dari pipi yang chubby. Ciptakanlah penampilan mata yang lebih besar dengan cara membuat winged eyeliner menggunakan produk eyeliner berwarna hitam pekat. Untuk acara spesial di malam hari, kamu dapat membuat smokey eyes dan menggunakan maskara yang dapat menaikkan bulu mata sebagai sentuhan akhir untuk membuka mata menjadi lebih lebar.

Riasan mata yang cantik akan membuat makeup terlihat lebih segar. Nah, sebagai pemilik wajah bulat dan pipi chubby, sebaiknya jatuhkan pilihan pada warna gelap untuk eyeshadow. Seperti cokelat, hitam, biru tua, dan ungu. Eyeshadow berwarna gelap membuat wajahmu terlihat lebih panjang.

7. Pilih lipstik warna menyala.

Tips makeup pemilik pipi chubby freepik.com

foto: freepik.com

Sudah selesai mengaplikasikan riasan mata, contour, dan blush on maka sentuhan terakhir yang jangan sampai terlupakan adalah mengaplikasikan lipstik. Lipstik dengan warna menyala akan menonjolkan karaktermu serta mengalihkan perhatian dari bentuk wajah. Pilihlah warna lipstik seperti warna bold atau merah tua.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES