Antidempul dan tidak cakey, tren makeup one layer ini bikin riasan jadi lebih natural

Antidempul dan tidak cakey, tren makeup one layer ini bikin riasan jadi lebih natural

Brilio.net - Dewasa ini tren makeup semakin berkembang. Hingga banyak beauty enthusiast yang mengikuti tren yang sedang booming. Salah satu tren kecantikan yang tengah naik daun adalah one layer makeup. Riasan tersebut dibuat dengan mengaplikasikan base makeup bertekstur krim di beberapa area wajah sebelum diratakan, sehingga hasilnya akan lebih natural dan tidak begitu tebal.

Cara pengaplikasian one layer makeup ini juga cenderung lebih mudah dan cocok dilakukan banyak orang. Apalagi, jika tidak ingin memakai terlalu banyak produk dan terlihat cakey. Jadi, tren makeup ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan makeup lebih ringan, flawless, dan tampak natural.

foto: Instagram/@ayuandrni_

Seperti tutorial yang dibagikan salah seorang beauty enthusiast di Instagram-nya @ayuandrni_ pada (7/12) lalu.

"One layer makeup hack. Love this hack less product for more coverage," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @ayuandrni_, Kamis (22/12).

foto: Instagram/@ayuandrni_

Dalam video yang berdurasi 37 detik tersebut, Ayu memulai dengan mengaplikasikan sedikit concealer di inner dan outer corner bawah mata. Aplikasikan juga di sepanjang dan ujung bawah tulang hidung, kedua sudut bawah bibir, bagian tengah dagu, di dekat cuping hidung, serta di tengah dahi.

Setelah itu, aplikasikan cream contour di bawah tulang pipi. Jangan lupa aplikasikan cream blush di atasnya. Tambahkan kontur di kedua sisi tulang hidung untuk menyempurnakan bentuk hidungmu. Selanjutnya, semprotkan setting spray ke seluruh wajah untuk membuat makeup lebih tahan lama serta mudah diratakan.

foto: Instagram/@ayuandrni_

Lebih lanjut, ratakan concealer dengan spons. Lalu, ratakan kontur dan blush menggunakan kuas. Kunci makeup menggunakan bedak tabur agar lebih hasilnya lebih rapi. Selanjutnya, gunakan eyeliner, maskara, eyeshadow, produk alis, highlighter, dan lipstik untuk menyempurnakan riasanmu.

Tutorial one layer makeup ini sontak mengundang beragam respon dari warganet. Bahkan sampai artikel ini ditulis videonya sudah mendapatkan lebih dari 2.300 tanda suka dan menuai beragam komentar.

foto: Instagram/@ayuandrni_

"Seruu bnget pke trick ini wkwkwk," celetuk pemilik akun @celpha_.

"aaaa so prittiii, thankyouuu so much kakk," komentar akun @madformakeup.co.

"Aww hack yg sangat bermanfaat si ini," kata pemilik akun @hildaazahria18.

"Flawless bangett hasilnya," ungkap akun @nabilahdr_.

"Full makeup tapi kerasa enteng kalo pake teknik ini," tulis pemilik akun @iykaliyka.

View this post on Instagram

A post shared by Ayu Andriani (@ayuandrni_)

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES