Antingeblock, begini cara membuat alis serat yang simpel dan tampak tebal natural

Antingeblock, begini cara membuat alis serat yang simpel dan tampak tebal natural

Brilio.net - Mata seseorang bisa terlihat semakin cerah dan ekspresif jika didukung dengan bentuk alis yang tepat. Soal bentuknya, masing-masing orang tentu punya pakem masing-masing yang sesuai dengan wajahnya. Nah, soal teknik dan model alisnya nih biasanya bergantung pada tren yang sedang ada.

Salah satu tren alis yang masih banyak diminati para wanita adalah alis serat. Serat-serat rambut alis diatur mengikuti bentuk aslinya, sehingga mampu mempertegas bentuk alismu secara natural. Modelnya pun bermacam-macam. Ada fluffy eyebrows dengan rupa alis yang disisir ke atas untuk kesan bold, atau pun gaya natural glam yang mengikuti arah alami alis.

Cara membuat alis serat Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

Untuk membuat alis berserat secara sempurna, terdapat poin-poin penting yang wajib kamu perhatikan. Misalnya, saat menyisir alis ada teknik tersendiri untuk membuat alis yang berserat dan tahan lama. Kemudian, alih-alih mengarsir alis terlalu tebal sampai terlihat ngeblock, kamu mesti menciptakan serat-serat alis senatural mungkin.

Jika ingin mendapatkan alis serat yang tampak alami, yuk, simak cara membuat alis serat yang telah dibagikan oleh salah seorang beauty enthusiast di akun Instagram pribadinya @nindy_putri19.

Cara membuat alis serat Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

"Tutorial alis serat," tulis Nindy sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun Instagram @nindy_putri19, Selasa (13/12).

Dalam video yang berdurasi satu menit 20 detik tersebut, Nindy memulai dengan merapikan bulu alis dengan menggunakan brow soap. Aplikasikan dengan menggunakan aplikator yang disediakan dengan menarik bulu alis secara searah. Setelah itu, aplikasikan eyebrow gel pada bagian ujung alis hingga tengah secara tipis.

Cara membuat alis serat Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

Lalu, agar lebih simetris, kamu bisa menambahkan foundation pada pinggiran alis. Aplikasikan dengan brush kecil dan pipih untuk memudahkanmu saat membingkai alis. Jangan lupa aplikasikan pada bagian bawah dan atas garis alismu. Kemudian, lanjutkan penggunaan eyebrow gel untuk mengisi bagian-bagian alis yang kosong.

Supaya lebih natural dan memberikan efek gradasi, tambahkan eyeshadow warna dark brown pada bagian-bagian kosong alismu, khususnya bagian ujung alis. Eyeshadow ini juga akan memberikan efek alis lebih tebal namun tetap natural. Lakukan cara yang sama untuk alis yang lainnya.

Cara membuat alis serat Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

Karena hal itulah, video tutorial membuat alis serut ala Nindya ini pun menuai berbagai reaksi warganet. Hingga saat ini, unggahannya tersebut sudah mendapatkan lebih dari 12.900 tanda suka dan beragam komentar.

"gampang sih liat'y mahh...tpi susah di praktekin'y," celetuk pemilik akun @yuli.a6726.

"MasyaAllah cakep bgt," kata akun @dessert.all.in.us.

"Ih aku bingung deh, aku pake browsoap kok tetep ga nempel gitu si alisnyaa, malah jadi berminyak gt, apakah salah kulit wajahku hiks," komentar pemilik akun @suanchoz.

"Emang ngefans bgt sm alisnya siih," ungkap akun @khoirunnisaazz.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES