Biar tak kelihatan tua, yuk simak cara membuat alis ala MUA ini

Biar tak kelihatan tua, yuk simak cara membuat alis ala MUA ini
Salah satu bagian wajah yang membuat riasan wajah menjadi sempurna adalah alis. Bagian wajah yang satu ini menjadi salah satu riasan yang wajib dibuat untuk menunjang penampilan wanita. Bahkan, bentuk alis yang sempurna bisa meningkatkan rasa percaya diri seorang wanita.

Namun sayangnya, membuat alis tidaklah mudah seperti mengaplikasikan alat makeup pada umumnya. Membuat alis membutuhkan kemampuan dan keahlian khusus. Jika tidak tahu cara atau trik membuat alis yang benar hasil bisa membuat hasil riasan alis menjadi tidak simetris. Tidak hanya itu saja, cara yang salah bisa membuat wajah kamu terlihat lebih tua.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu tidak perlu khawatir. Saat ini terdapat cara yang dibagikan oleh seorang MUA. Cara ini cukup mudah dan bisa kamu praktikkan di rumah. Nah, cara ini dibagikan oleh seorang MUA bernama Ney, melalui media sosialnya TikTok @neymakeup pada, 10 Oktober 2022 lalu.

cara membuat alis Berbagai sumber

foto: TikTok/@neymakeup
Pada video yang berdurasi kurang lebih 25 detik itu menunjukkan cara-cara membuat alis agar hasilnya tidak terlihat tua. Terdapat beberapa cara, langkah pertama yaitu kamu bisa aplikasikan pomade pada bagian alis terlebih dahulu dengan membentuk garis lurus.

cara membuat alis Berbagai sumber

foto: TikTok/@neymakeup
Langkah kedua yaitu baurkan alis pada bagian depan menggunakan brush khusus eyebrow. Setelah itu, setting menggunakan eyebrow powder dan aplikasikan pada alis secara merata.

cara membuat alis Berbagai sumber

foto: TikTok/@neymakeup
Langkah berikutnya adalah rapikan alis tersebut menggunakan concealer. Nah, concealer tersebut diaplikasikan pada bagian tepi alis. Sementara itu, pada tahapan terakhir yang harus kamu lakukan adalah melukis alis sesuai dengan lebar alis alami.

Itulah cara membuat alis ala MUA agar hasilnya tidak terlihat tua dan tampak simetris. Lantas, video yang dibagikan oleh MUA tersebut pun menuai berbagai komentar menarik dari netizen. Bahkan, sejumlah netizen terlihat antusias dengan cara membuat alis yang dibagikan oleh Ney.

"Kak kl misal alisnya di lem trs bagian bawahnya jd ngegumpel lem sm fondinenya gt gmna ya," tulis akun @taniaelisa.makeup.

"tunggu kering dulu kak klo aku,,jadi awal step ngalis,d lem dulu,sambil nunggu kering skin prep aja dulu," jawab salah satu netizen.

"Abistu ditimpa powder kan? Soalnya kl dah gumpel susah bgt dibersihin," imbuh @taniaelisa.makeup.

"klo aku udah ngga sihh yaudahh sekeringnya aja gituu,,aku pake lem kertas btw ..pernah pake lem bulmat tapi ganyaman," jawab salah satu netizen.

"spill pomade nya kak Merk apa & shade berapa," komentar akun @SabiisalhayuSalon&Makeup.

"waktu itu aku liat kak ney pake lt pro yg shade darkbrown,"echa.
@neymakeup kalian lebih suka pake produk apa nih buat alis? Biar tak kelihatan tua, yuk simak cara membuat alis ala MUA ini #neymakeup #makeupalaney #makeup #makeupartist #mua #tutorial #tipsa> #wedding #bride</a> #pengantin #pernikahan #beauty #hacks</a> #beautyhacks #makeuphacks Under the influence sped up - user89000719923


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES