Bukan digeser pakai beauty blender, ini trik bikin riasan flawless pada wajah bertekstur dengan 2 alat

Bukan digeser pakai beauty blender, ini trik bikin riasan flawless pada wajah bertekstur dengan 2 alat

Brilio.net - Setiap orang pada dasarnya memiliki tekstur di wajahnya. Kulit wajah bertekstur bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, salah satunya adalah jerawat yang meninggalkan bekas, penuaan dini, dan sel kulit mati yang menumpuk. Nah, kulit bertekstur ini cenderung kasar dan memiliki pori-pori besar. Tentunya kondisi kulit tersebut bisa menurunkan rasa percaya diri setiap wanita.

Untuk memperbaiki tampilan kulit wajah yang bertekstur, langkah pertama yang harus kamu lakukan tentunya melakukan eksfoliasi baik menggunakan face scrub, peeling serum, atau exfoliating toner. Selain itu, tekstur kulit juga bisa dihilangkan dengan menggunakan berbagai perawatan dokter, seperti mikrodermabrasi hingga laser.

Perawatan mikrodermabrasi dilakukan dengan menggunakan aplikator abrasif, untuk menyedot lapisan luar kulit, seperti sel kulit mati yang menumpuk. Selain itu, ada pula perawatan dermabrasi. Dermabrasi adalah prosedur lebih invasif, karena cara kerjanya adalah menghilangkan lapisan luar yang rusak.

Untuk menghilangkan dan menghaluskan kulit bertekstur, dokter juga mungkin akan merekomendasikan teknik perawatan laser. Pelapisan ulang kulit dengan laser menggunakan sinar cahaya yang kuat, karena berfungsi menghilangkan kerusakan kulit.

Selain masalah warna kulit yang tidak merata, tampilan tekstur wajah yang tidak rata juga kerap jadi salah satu kendala banyak orang saat ingin mendapatkan makeup yang tampak flawless. Sebagai orang yang terlanjur memiliki berbagai jenis bekas jerawat baik itu ice pick scar, maupun boxed scar, kebanyakan orang terkadang malas mengaplikasikan base makeup, karena sulit untuk mendapatkan kesan yang flawless.

Kondisi kulit bertekstur bisa membuat makeup menjadi tidak rata, kurang halus, dan mudah crack. Pastinya, hal tersebut membuat kita kesal dan jengkel. Namun jangan khawatir, karena ada trik-trik tertentu yang bisa kamu gunakan ketika menggunakan makeup dan menginginkan hasil yang sempurna. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh salah satu MUA melalui akun Instagram pribadinya @aidamua_ pada (13/3) lalu.

Trik bikin riasan flawless pada wajah bertekstur dengan 2 alat Berbagai sumber

foto: Instagram/@aidamua_

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES