Cara aplikasikan concealer alis ala MUA ini simpel dan nggak nge-block

Cara aplikasikan concealer alis ala MUA ini simpel dan nggak nge-block

Brilio.net - Dewasa ini, penggunaan makeup dalam kegiatan sehari-hari telah menjadi suatu hal wajib dan rutin. Termasuk di antaranya adalah membentuk dan menggambar alis. Alis adalah salah satu poin yang dapat membantu mempertegas struktur dan kesan pada wajah.

Cara membentuk alis dan mengisinya adalah hal yang gampang-gampang susah. Tidak semua orang bisa langsung mempraktikkannya, terlebih jika kamu adalah pemula dalam dunia makeup. Seringnya alis yang dibentuk atau digambar tidak simetris antara kanan dengan kiri, terlalu tebal atau nge-block, terlalu kaku hingga membuat ekspresi wajah tampak aneh, dan masih banyak keluhan-keluhan lainnya.

Cara aplikasikan concealer alis ala MUA ini simpel dan antingeblok Instagram

foto: Instagram/@ruangcantikhani

Mungkin, kamu sering melihat hasil riasan MUA profesional yang sangat rapi, terutama di bagian alis. Alis buatan MUA selalu terlihat tegas dan tajam di bagian ujung dan natural serta samar di bagian dalam. Ternyata hal tersebut tidak didapatkan hanya dengan memakai produk alis, seperti brow pomade, brow gel, atau brow mascara. Kamu juga membutuhkan concealer untuk merapikan alis dan membuat bentuknya lebih rapi.

Cara pengaplikasiannya pun harus diperhatikan agar tetap natural, rapi, dan tidak membuat riasan terlihat aneh. Seperti yang baru-baru ini dibagikan oleh salah satu MUA yang berasal dari Jakarta Timur. Pada akun Instagram pribadinya @ruangcantikhani pada (14/11) lalu, ia membagikan cara mempertegas alis dengan pengaplikasian concealer anti-nge-block.

Cara aplikasikan concealer alis Instagram

foto: Instagram/@ruangcantikhani

"Siapa yg ngerasa pas kasih concealer alis malah kaya bikin kotor kelopak mata? Cobain cara ini yaa, kuncinya sblm di set bedak harus rapih dulu concealernya dan aku memang bukan tipe yg rapet menutup bulu alis, krn kalau mau terlihat natural ya biarkan bulu2 alami itu terlihat namun alis kamu tetap terbingkai dengan cantik," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @ruangcantikhani, Senin (21/11).

Cara aplikasikan concealer alis Instagram

foto: Instagram/@ruangcantikhani

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menyiapkan concealer dan flat brush terlebih dulu. Lalu, ambil sedikit concealer untuk diaplikasikan di bawah mata. Aplikasikan tipis-tipis hingga ke ujung alis. Jika ada bulu alis yang ingin ditutupi, pulaskan concealer searah dengan arah tumbuh bulunya agar lebih rapi serta mudah diaplikasikan.

Lalu, kamu bisa meratakannya pakai spons kecil dengan cara ditepuk-tepuk perlahan. Jika belum menggunakan eyeshadow, kamu bisa membaurkannya hingga ke kelopak mata untuk memastikan pengaplikasiannya benar-benar rapi dan tidak terlalu tebal. Setelah concealer benar-benar rata dan mulai mengering, kunci makeup menggunakan bedak padat. Gunakan spons yang sama untuk mengaplikasikannya hingga merata.

Cara aplikasikan concealer alis Instagram

foto: Instagram/@ruangcantikhani

Kamu bisa melanjutkan riasan mata dengan mengaplikasikan eyeshadow, maskara, eyeliner, bulu mata palsu, dan lensa kontak jika diperlukan. Dengan menggunakan cara ini, dijamin riasan alismu akan tampak lebih rapi dan tidak terlalu tebal sampai terlihat nge-block. Karena unggahannya tersebut, hingga saat ini videonya sudah mendapatkan lebih dari 260 tanda suka dari warganet.

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES