Cara cegah bibir pecah-pecah pakai clear lip gloss dari 3 bahan alami, bikin lembut dan antikering

Cara cegah bibir pecah-pecah pakai clear lip gloss dari 3 bahan alami, bikin lembut dan antikering

Brilio.net - Salah satu produk bibir yang masih menjadi favorit banyak orang selain lipstik adalah lip gloss. Lip gloss memiliki formula liquid dan juicy. Warnanya yang lembut dan bening jadi pembeda antara lip gloss dan lipstik. Lip gloss memberi efek kilau yang membuat tampilan bibir jadi lebih halus, sehingga bisa menutupi permukaan bibir yang kering dan pecah-pecah.

Lip gloss juga akan membuat bibir terlihat lebih berisi, lembut, dan basah. Tampilan bibir basah ini menjadi favorit wanita mancanegara sekaligus lokal. Untuk mendapatkan tampilan bibir dengan kesan mengkilap alami, kamu bisa mencoba mengaplikasikan lip gloss bening atau clear lip gloss dalam makeup sehari-hari.

Berbeda dengan matte lipstik, clear lip gloss digunakan sebagai finishing setelah pengaplikasian lipstik. Namun, tak jarang pula orang-orang hanya mengenakan lip gloss bening pada rutinitas hariannya untuk memberikan kesan bibir yang segar dan natural.

Saat ini sudah banyak produk clear lip gloss yang dijual di pasaran. Namun sayangnya, tak semua orang cocok dengan formula di dalamnya. Terkadang, karena ketidak cocokan itu, banyak yang justru mengalami alergi dan iritasi pada area bibir. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa lho membuat clear lip gloss sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @diykosmetic pada (27/8/2021) lalu. Melalui video unggahan yang berdurasi 20 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara cegah bibir pecah-pecah pakai clear lip gloss dari 3 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah minyak kelapa, vitamin E, dan minyak esensial.

"Diy clear lipgloss/ lip oil," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @diykosmetic, Senin (27/3).

Cara cegah bibir pecah-pecah pakai clear lip gloss dari 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES