Cara memasang scot mata antigagal ini bisa jadi solusi pemilik mata monolid

Cara memasang scot mata antigagal ini bisa jadi solusi pemilik mata monolid

Brilio.net - Belakangan ini semakin banyak makeup artist (MUA) dan beauty content creator yang menggunakan skot mata atau stiker untuk memperjelas lipatan mata agar penampilan wajah terlihat lebih segar. Biasanya, cara tersebut dilakukan pada mata monolid atau tidak memiliki lipatan pada kelopak matanya.

Namun skot mata juga bisa membuat mata yang memiliki lipatan atau double eyelid terlihat lebih besar dan bulat. Cara kerja produk ini adalah dengan menempelkan kelopak mata pada kedua sisi pita. Scot mata ini dapat memberikan kesan lebih natural karena hampir tidak terlihat saat dipakai. Namun, karena perekat scot mata ada pada kedua sisi, kamu perlu memosisikannya dengan benar.

Cara memasang scot mata Instagram

foto: Instagram/@tiwi_makeupart

Jika masih bingung, kamu bisa meniru cara memasang scot mata antigagal yang dibagikan oleh salah seorang MUA melalui akun Instagram pribadinya @tiwi_makeupart. Dalam video berdurasi satu menit 11 detik tersebut, Tiwi memberikan tutorial untuk memasang scot mata di kliennya agar tampilan mata tampak lebih besar.

"Tips pemasangan scot mata anti gagal," tulisnya dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @tiwi_makeupart, Rabu (28/12).

Cara memasang scot mata Instagram

foto: Instagram/@tiwi_makeupart

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memposisikan scot mata yang belum dibasahi dengan air pada kelopak mata secara tepat. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan posisi yang sesuai sebelum ditempelkan. Setelah mendapatkan posisi yang tepat, gunakan cotton bud yang sudah dibasahi dengan air untuk mengaktifkan lem pada scot mata yang akan digunakan.

Cara ini tidak akan membuat riasan mata seperti eyeshadow dan eyeliner jadi rusak. Karena, scot mata bisa kamu gunakan di bawah makeup atau bahkan di atas makeup. Ketika menempelkan scot mata menggunakan cotton bud, usahakan hanya ditekan-tekan dan jangan digeser, agar lem merekat dengan sempurna.

Cara memasang scot mata Instagram

foto: Instagram/@tiwi_makeupart

Setelah dirasa seluruh bagian scot sudah menempel, kamu bisa mengeringkannya sedikit agar sisa air pada scot tidak menetes dan membuat riasan luntur. Caranya adalah dengan menempelkan bagian cotton bud yang masih kering. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan tampilan mata yang lebih besar namun tetap tampak natural.

Cara mengaplikasikan scot mata ala MUA ini sontak mengundang beragam komentar dan lebih dari 3.200 tanda suka dari warganet. Tak sedikit yang merasa terbantu dengan tips yang Tiwi bagikan tersebut.

Cara memasang scot mata Instagram

foto: Instagram/@tiwi_makeupart

"uhh makasihh bangett tips nya ya kak," komentar pemilik akun @ritarahayu_mua.

"Masya Allah baguss," kata akun @fatinamamaa.

"Wah keren banget .. sempet khawatir nanti gimana soalnya lekukan di kelopak mata kiri kanan gak sama uhh," ungkap pemilik akun @intangf98.

"Nahh akuu ngikutin yg di yutub katanya basahin dlu lgsg tempell, tpi ya gt diaku malah lem nya bleber... mahaalllll nechhh ilmu,, teennggcuuuu kakk tiwii," celetuk akun @dhinnymakeup_.

"Jadi nggk klihatan dong scotnyaa, bguss bngett," tulis pemilik akun @helma0927.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES