Cara membuat alis waterproof ini simpel dan bikin awet seharian

Cara membuat alis waterproof ini simpel dan bikin awet seharian

Brilio.net - Sejak riasan wajah atau makeup mulai populer di kalangan wanita Indonesia, bagian alis pun menjadi fokus utama. Banyak wanita yang mempelajari teknik merias alis demi membuat wajahnya memiliki tampilan yang sangat berbeda.

Lama kelamaan minat tinggi pada rias alis ini pun menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Tidak hanya untuk wanita, rias alis pun saat ini sudah banyak yang dilakukan oleh pria, khususnya mereka yang bekerja di dunia seni.

Walau begitu, terkadang masih banyak yang mengeluhkan bahwa riasan alis yang digunakan tidak tahan lama. Panas dan keringat sering membuat makeup mudah luntur, apalagi jika produk makeup yang digunakan tidak waterproof. Tapi jangan hanya berfokus pada base makeup maupun eyeshadow saja, alis juga perlu diperhatikan. Apalagi di hari yang panas, alis rawan pudar lebih dulu. Kondisi seperti ini harus kamu atasi dengan beberapa tips.

Tips membuat alis waterproof ala MUA Instagram

foto: Instagram/@andinasyifamakeup

Salah satu caranya adalah dengan mengikuti tips ala MUA, yang membagikan tutorial membuat alis waterproof yang tahan lama dan awet seharian. Ia membagikan tips tersebut di akun Instagram pribadinya @andinasyifamakeup pada (4/11) lalu.

"Tutorial alis waterproof check," tulisnya dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @andinasyifamakeup, Sabtu (24/12).

Tips membuat alis waterproof ala MUA Instagram

foto: Instagram/@andinasyifamakeup

Tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menggambar alis terlebih dahulu menggunakan pensil alis. Pilih pensil alis dengan warna yang mendekati warna alis asli. Setelah memastikan alis benar-benar rapi, isi alis menggunakan lem bulu mata ke seluruh bagian alis. Usahakan alis terkena lem secara keseluruhan.

Kemudian, sisir alis menggunakan spoolie brush dari, pastikan alisnya disisir setelah lemnya selesai diaplikasikan. Jangan tunggu terlalu lama, agar lem tidak mengering. Tunggu beberapa saat sampai lem mengering dengan sempurna. Lalu aplikasikan eyebrow pomade favoritmu.

Tips membuat alis waterproof ala MUA Instagram

foto: Instagram/@andinasyifamakeup

Lebih lanjut, set semua menggunakan brow powder, gunakan warna gelap untuk bagian alis tengah ke belakang. Kemudian pakai warna terang untuk bagian depan alis. Sebaiknya saat mengaplikasikan bagian depan alis jangan terlalu ditekan, agar tampilan alis tetap natural dan antingeblock.

Tak butuh waktu lama, video unggahan tersebut langsung mengundang beragam respons dari warganet. Hingga saat ini videonya sudah mendapatkan lebih dari 5.900 tanda suka dan menuai berbagai komentar.

Tips membuat alis waterproof ala MUA Instagram

foto: Instagram/@andinasyifamakeup

"Masha allah berbagi ilmu dngan penuh rama dan detail ...sukses selalu ya kak untuk kedepanya," komentar pemilik akun @ni.ngsih4523.

"Bentuk alis nyaa suka bangettt," kata akun @lavran_manalu.

"Bagusss bangettt," ungkap pemilik akun @sarahyuliastika.

"Di set pakai apa kak pengaplikasian terakhir," tanya akun @alzafah_makeup.

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES