Cara membuat makeup setting spray ini hanya pakai 2 bahan alami, bikin riasan tahan lama

Cara membuat makeup setting spray ini hanya pakai 2 bahan alami, bikin riasan tahan lama

Brilio.net - Agar mendapatkan riasan yang flawless dan tahan lama memang membutuhkan trik dan teknik khusus dalam bermakeup. Namun, akibat aktivitas yang padat dan berada di luar ruangan, makeup akan rentan luntur dan cracking. Nah, sebagai solusinya kebanyakan orang akan memanfaatkan setting spray.

Setting spray adalah cairan yang disemprotkan ke wajah dan dapat digunakan untuk memperpanjang umur hasil riasan, mencegah riasan luntur dan berantakan. Kandungan dalam setting spray biasanya memang secara khusus dibuat agar hasil akhir riasan kamu lebih tahan lama. Intinya, fungsi setting spray adalah untuk mengunci riasan.

Setting spray yang bagus akan menahan riasan kamu sehingga tetap persis seperti saat awal diaplikasikan. Produk ini menggunakan bahan-bahan yang membentuk pelindung di atas riasan wajah kamu untuk menjaganya dari noda, air, atau keringat agar tidak pudar. Fungsi lainnya dari setting spray adalah meningkatkan tampilan riasan wajah dengan menciptakan hasil akhir yang diinginkan, apakah itu dewy, matte, atau glowing.

Meski setting spray banyak sekali yang jual, tetapi harganya tidak terjangkau bagi sebagian orang. Alternatifnya adalah dengan membuat setting spray sendiri. Kamu bisa membuat makeup setting spray sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu. Seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @belljuf pada 11 April 2020 lalu.

Melalui video unggahannya tersebut, pemilik akun memberikan cara membuat makeup setting spray hanya pakai 2 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah gliserin dan aloe vera gel.

"DIY makeup setting spray," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @belljuf, Jumat (31/3).

Cara membuat makeup setting spray hanya pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Gliserin adalah salah satu kandungan yang sering terdapat pada produk kecantikan atau perawatan kulit seperti sabun atau krim. Zat yang terbuat dari lemak hewani dan nabati ini juga tidak memiliki warna atau bau. Sifatnya yang melembapkan membuat gliserin cocok digunakan untuk perawatan kulit karena menjaga kelembapan dalam kulit.

Selain itu, gliserin juga dapat meningkatkan kadar air dalam kulit, mengurangi kulit kering, dan menyegarkan permukaan wajah. Sehingga, makeup tidak akan gampang cracking dan cakey meski digunakan seharian penuh.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES