Cuma pakai 1 alat mandi, begini cara mencuci spons cushion agar wajah bebas jerawat

Cuma pakai 1 alat mandi, begini cara mencuci spons cushion agar wajah bebas jerawat

Brilio.net - Apakah kamu termasuk orang yang sering berjerawat padahal sudah menggunakan skincare mahal? Bisa jadi jerawat lahir dari spons bedak atau spons cushion yang tak terawat dengan baik dan benar. Spons bedak atau spons cushion memang bisa menjadi sarang penyakit. Selepas berulang kali digunakan untuk menyapukan produk di permukaan wajah, spons bisa ditempeli kuman dari salah satu area wajah dan kemudian menyebarkannya ke area yang lain.

Jika spons tak dibersihkan dengan rutin, maka minyak, bakteri dan kuman akan semakin menumpuk dan mengancam kesehatan kulit. Tak hanya itu saja, faktanya masih banyak orang yang belum menyadari kalau kebersihan spons produk makeup sangat penting untuk kesehatan wajah, terutama spons cushion.

Cara mencuci spons cushion pakai 1 alat mandi Berbagai sumber

foto: TikTok/@_hanarii

Nah, jika kamu yang malas membersihkan alat makeup, cobalah trik membersihkan spons cushion yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @_hanarii. Dalam video yang berdurasi 26 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara mencuci spons cushion agar wajah bebas jerawat cuma pakai 1 alat mandi. Alat mandi yang digunakan adalah sabun mandi cair.

"Cara nak bersihkan cushion sponge," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @_hanarii, Minggu (5/2).

Cara mencuci spons cushion pakai 1 alat mandi Berbagai sumber

foto: TikTok/@_hanarii

Seperti yang diketahui, sabun mandi cair biasanya memiliki formula lembut di kulit namun mampu menghilangkan kotoran, bakteri, hingga sebum yang menempel pada permukaan kulit. Oleh karenanya, sabun mandi cair juga bisa kamu manfaatkan untuk mencuci spons cushion kamu yang kotor.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES