Jangan digeser, begini trik menggunakan cushion untuk pemula agar nggak dempul

Jangan digeser, begini trik menggunakan cushion untuk pemula agar nggak dempul

Brilio.net - Makeup memang menjadi kebutuhan sehari-hari, pasalnya polesan makeup mampu membuat penampilan menjadi lebih menarik. Meski terkesan sederhana, namun tidak semua orang dapat mengaplikasikan makeup dengan mudah. Terutama bagi pemula nih.

Ada banyak kekhawatiran kala pertama kali mencoba makeup, misalnya crack, complexion yang berantakan, dan hasil tidak flawless. Untuk itu kamu tidak perlu khawatir, karena ada trik yang bisa membantu kamu dalam mengaplikasikan makeup, agar tidak dempul.

Salah satu kunci dari makeup sempurna penggunaan base makeup, seperti cushion. Peralatan makeup yang satu ini cukup penting. Pasalnya, cushion dapat melembapkan, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, membantu meratakan warna, dan menghaluskan tekstur kulit ketika menggunakan makeup.

Penggunaan cushion terbilang cukup penting dalam base makeup. Namun sayang, banyak pemula yang masih salah ketika menggunakan cushion. Sehingga, mereka tidak mendapatkan hasil makeup seperti yang diinginkan.

Trik yang dibagikan seorang beauty enthusiast bernama Priska, melalui media sosial TikToknya @priskaaquilla pada 14 September 2022 ini bisa membantu kamu.

Pada unggahan video yang memiliki like sebanyak enam ribu itu, Priska membagikan step by step menggunakan cushion yang benar. Terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan cushion. Pertama, jangan gunakan cushion dengan cara digeser secara langsung pada wajah.

trik menggunakan cushion untuk pemula Berbagai sumber

foto: TikTok/@priskaaquilla

Nah, cara yang benar yaitu gunakan cushion dengan cara di tap-tap pada bagian penutup bedak. Hal ini dilakukan agar cushion yang menempel pada puff tidak terlalu banyak. Tahapan ini tidak membuat makeup kamu menjadi rusak ataupun menggumpal.

"Tips biar complexion ga dempul," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeaut.net dari TikTok @priskaaquilla pada, Selasa (10/1).

trik menggunakan cushion untuk pemula Berbagai sumber

foto: TikTok/@priskaaquilla

Tips kedua, jangan gunakan cushion dengan cara di geser. Gunakan cushion cukup dengan di tap-tap secara perlahan. Tahapan ini membuat makeup kamu terhindari crack dan cakey.

trik menggunakan cushion untuk pemula Berbagai sumber

foto: TikTok/@priskaaquilla

Sementara itu, tips ketiga yaitu gunakan cushion yang memiliki formula tinggi, sehingga bisa mengcoverage hasil riasan. Tidak hanya itu, tips ini juga bisa menutupi jerawat ataupun pori-pori yang terlihat besar.

Tips keempat, gunakan cushion dengan shade yang sesuai dengan warna kulit kamu. Sementara itu, pada tips kelima gunakan puff yang lembut. Alat makeup yang lembut ini dapat membantu meratakan dengan mudah pada area mata.

Menggunakan cushion dengan trik ataupun cara diatas bisa memberikan hasil riasan sempurna. Bahkan, hasil riasan bisa bertahan lebih lama dan tidak mudah rusak. Di sisi lain, unggahan video tersebut pun menarik perhatian netizen hingga mendapatkan beragam komentar.

trik menggunakan cushion untuk pemula Berbagai sumber

foto: TikTok/@priskaaquilla

"bagus bgt finishnyaa," komentar akun @dhea.

"glowing jadinya," tulis akun @gilgil.

"@leoogirll0 lngsung glowing bgust bgt anjy," akun @ty.

"Cantikkkkk," imbuh akun @BEATRIX|Rynn.

@priskaaquilla Tips biar complexion ga dempul #fyp #beauty101 #YOUNoutriwear #YOUMakeups #viral #cushion #tips #tipsandtricks #challenge #risquilla Aesthetic - Tollan Kim

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES