Jangan salah, begini trik menggunakan maskara dan eyeliner agar tidak masuk ke dalam mata

Jangan salah, begini trik menggunakan maskara dan eyeliner agar tidak masuk ke dalam mata

Brilio.net - Memiliki bulu mata yang lentik dan mata indah merupakan impian bagi setiap wanita. Bahkan hal tersebut bisa mengubah penampilan kamu menjadi lebih cantik dan tampil menarik. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki mata yang indah. Maka dari itu, kamu tak perlu resah. Kamu bisa mengatasi hal tersebut dengan menggunakan makeup, seperti menggunakan maskara dan eyeliner.

Perlu kamu ketahui, penggunaan maskara dan eyeliner ini cukup sulit untuk diaplikasikan. Perlu keahlian khusus ketika mengaplikasikan maskara dan eyeliner. Hal ini dilakukan agar riasan pada tampak sempurna. Sebaliknya, jika maskara dan eyeliner tidak digunakan dengan cara yang benar bisa menimbulkan beberapa permasalahan, seperti bulu mata rontok, menggumpal, meluber, dan bisa jadi masuk ke dalam mata.

Melalui media sosial TikTok, seorang beauty enthusiast bernama dr. Yessica Tania atau yang kerap disapa dr. Ziee itu menunjukkan beberapa cara penggunaan maskara dan eyeliner yang salah. Ia juga menunjukkan cara pengaplikasikan eyeliner dan maskara yang benar.

trik menggunakan maskara dan eyeliner Berbagai sumber

foto: TikTok/@dr.ziee

Pada awal video yang berdurasi kurang lebih 45 detik itu dr.ziee menunjukkan cara penggunaan eyeliner yang salah. Biasanya banyak orang yang menggunakan eyeliner dengan alis dan mata yang sering bergerak.

trik menggunakan maskara dan eyeliner Berbagai sumber

foto: TikTok/@dr.ziee

Kebiasaan ini seharusnya tidak kamu lakukan. Kamu bisa menggunakan cara yang benar, seperti menggunakan cermin dengan sudut yang mengarah ke bawah. Tidak hanya itu alis dan mata harus dalam kondisi rileks dan melihat ke arah cermin.

"Jika kurang jelas, kaca bisa diarahkan ke atas," ucap dr.ziee, dikutip briliobeuaty.net dari TikTok @dr.ziee pada, Selasa (17/1).

trik menggunakan maskara dan eyeliner Berbagai sumber

foto: TikTok/@dr.ziee

Sementara itu, cara penggunaan maskara bagi sebagian besar orang masih sering mengaplikasikan dengan wajah yang bergerak, terutama bagian mulut. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan cermin yang menghadap ke arah bawah.

trik menggunakan maskara dan eyeliner Berbagai sumber

foto: TikTok/@dr.ziee

Semenara itu, alis dan mata dalam kondisi yang rileks. Setelah itu, aplikasikan maskara dengan cara dioleskan pada bulu mata secara perlahan. Nah, jika dirasa cara ini masih membuat kamu kurang nyaman, kamu bisa arahkan kaca sedikit ke atas.

"Dan kita menengadah ke arah atas. Jadi, bukan mata atau alis yang dikerut-kerutkan," ucapnya.

Nah, penggunaan maskara dan eyeliner yang salah seperti diatas menurut dr.ziee bisa membuat wajah tanda-tanda penuaan muncul lebih cepat.

"Semakin sering kamu gerakin otot wajah dan kulit diatasnya bergerak semakin cepat terbentuk garis halus dan keriput," keterangan pada video tersebut.

"STOP kebiasaan ini deh supaya awet muda," imbuhnya.

Sontak, video yang dibagikan oleh dr.ziee itu pun menarik perhatian netizen hingga mendapatkan like hingga 109 ribu pengguna TikTok. Bahkan, unggahan video tersebut dibanjiri berbagai komentar dari netizen.

"kebiasaan aku semuanya," tulis akun @hayayalo.
"tapi kak, kalo make maskara mulut harus kebuka, gimana doong," komentar akun @nothing.
"tapiiii makeup ku gabisa poll kalau gak gerak gerak mukanya," komentar salah satu akun.
"tak kira cuma aq yg klo pke alis, maskara sma eye liner gk gerak" lmpeng az.. trnyata itu cara bner krena liat tmen" heboh klo udah pke 3 barang in," imbuh akun @UniexPurnama.

@dr.ziee Reply to @iiintanfy STOP kebiasaan ini deh supaya awet muda, #tipsdrzie #tipsantiaging #viralditiktok #serunyaditiktok #tipsmakeup Bubblegum K.K. - DIMSVM



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES