Makeup hack simpel menutupi jerawat ini bikin hasil tambah flawless

Makeup hack simpel menutupi jerawat ini bikin hasil tambah flawless

Brilio.net - Memiliki kulit berjerawat memang membuat seseorang tidak nyaman. Selain itu, kulit berjerawat juga membuat tidak percaya diri karena mengganggu penampilan. Walaupun begitu, kulit berjerawat bisa ditutupi dengan menggunakan trik makeup tertentu. Sebelumnya diketahui, bahwa munculnya jerawat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti halnya munculnya bakteri, terlalu sering mencuci wajah, memencet jerawat, wajah yang sering terkena rambut, salah menggunakan produk makeup, dan malas membersihkan wajah.

Walaupun begitu kamu jangan khawatir, kini terdapat berbagai macam makeup hack untuk menutupi jerawat. Makeup hack yang satu ini cukup simpel. Kamu hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Tidak hanya itu, caranya yang simpel ini juga tidak membutuhkan waktu lama. Maka dari itu, cocok digunakan bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu.

Nah, makeup hack simpel ini dibagikan di media sosial TikTok oleh akun @janicesamanthaa, pada 11 Oktober lalu.

Makeup hack simpel menutupi jerawat.

Makeup hack simpel menutupi jerawat Berbagai sumber

foto: TikTok/@janicesamanthaa

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 1 menit itu Jenica membagikan step by step cara menutupi jerawat menggunakan makeup. Langkah pertama yaitu memastikan kulit wajah harus lembap dan bersih terlebih dahulu.

Jika sudah, aplikasikan concealer menggunakan aplikator concealer. Oleskan concealer pada wajah yang berjerawat secara tipis saja.

Makeup hack simpel menutupi jerawat Berbagai sumber

foto: TikTok/@janicesamanthaa

"Spot conceal bekas jerawatnya. Tips pilih concealer yang high coverage. Pilih shade yang sama kaya warna kulit atau lebih terang," jelas @janicesamanthaa, dikutip briliobeauty.net, Rabu (9/11).

Setelah itu, concealer yang sudah dioleskan pada kulit berjerawat tidak boleh langsung di-blend. Melainkan, diamkan terlebih dahulu kurang lebih 1 menit. Pasalnya jika langsung di-blend, concealer tidak bisa menyerap secara baik. Hal ini bisa berpengaruh pada tingkat coverage concealer.

Makeup hack simpel menutupi jerawat Berbagai sumber

foto: TikTok/@janicesamanthaa

Tips berikutnya yaitu jangan blend concealer menggunakan beauty blender. Lantaran, beauty blender bisa menyerap concealer dan mengurangi tingkat coverage.

Nah, sebagai gantinya kamu bisa menggunakan fluffy brush, dan flat brush ketika mengaplikasikan concealer. Langkah berikutnya yaitu aplikasikan cushion secara tipis. Saat mengaplikasikan cushion juga harus diperhatikan. Jangan aplikasikan cushion dengan cara diseret, melainkan cukup dengan tap-tap secara merata.

Makeup hack simpel menutupi jerawat Berbagai sumber

foto: TikTok/@janicesamanthaa

Makeup hack menutupi jerawat dengan waktu singkat ini pun menarik perhatian. Banyak netizen yang merasa terbantu dengan video makeup hack tersebut.

"Pnting bgt infonya nih...," ucap @AsmaraArjunaAlisha.

"Makasih banget kaka trik nya ... kalo mata panda sama ga ka caranya?" ujar @IndaArifaIstahaban.

"Shade nya pas banget! Bener-bener perfect match aaaaakkkk!" imbuh @noviesujanto.

@janicesamanthaa semoga membantu!! #makeuphacks #makeuptips #tipsmakeup love nwantinti (ah ah ah) - CKay

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES