Tak perlu dicukur, begini trik simpel merapikan alis yang tebal

Tak perlu dicukur, begini trik simpel merapikan alis yang tebal

Brilio.net - Mempunyai alis yang tebal menjadi anugerah tersendiri bagi sebagian besar orang. Namun sayangnya, memiliki alis tebal ini cukup bikin repot, karena membutuhkan perawatan dan tidak sembarangan. Jika tidak dirawat dengan baik, alis tebal justru bisa membuat riasan wajah terlihat berantakan.

Maka dari itu, saat memoleskan riasan wajah alis tebal perlu dirapikan. Pada umumnya merapikan alis yang berantakan ini dengan cara dicukur. Namun sayangnya tidak semua orang nyaman ketika alisnya dicukur. Jangan khawatir, ternyata ada trik lain yang bisa kamu praktikkan tanpa mencukur alis.

Trik ini dibagikan oleh seorang Makeup Artis (MUA) bernama Intan Permata. Melalui unggahannya di Instagram pribadinya, Intan membagikan trik simpel merapikan alis tanpa dicukur. Trik ini dibagikan oleh Intan pada Senin (9/1) lalu.

"Menaklukan alis tebalnya @ozkabiardna," keterangan dalam video tersebut dikutip briliobeauty.net dari Instagram @intanpermatamakeup pada Rabu (11/1).

Nah, pada unggahan video yang mendapatkan like 724 pengguna Instagram itu Intan membagikan step by stepnya. Hanya dengan menggunakan beberapa trik, alis tebal yang berantakan menjadi rapih tanpa dicukur. Nah, penasaran dengan trik yang dibagikan oleh Intan? Yuk, simak step by step-nya.

trik simpel merapikan alis yang tebal Berbagai sumber

foto: Instagram/@intanpermatamakeup

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu mengarahkan alis area bawah ke ujung dengan menggunakan lem bulu mata. Aplikasikan lem bulu mata tersebut menggunakan brush dengan ukuran kecil.

Setelah itu, tunggu beberapa waktu hingga lem bulu mata kering. Kemudian, aplikasikan sedikit foundation pada area bawah bulu mata tersebut.

"Jangan terlalu banyak dan jangan terlalu ditekan," jelas Intan.

trik simpel merapikan alis yang tebal Berbagai sumber

foto: Instagram/@intanpermatamakeup

Tahapan berikutnya adalah blend area tersebut menggunakan bedak padat. Kemudian, barulah membentuk alis sesuai bentuk alis yang kamu miliki. Nah, trik yang dibagikan oleh Intan itu pun memberikan hasil riasan mata yang terlihat lebih rapi, bahkan tanpa mencukur.

Di sisi lain, unggahan video yang dibagikan MUA itu pun menarik perhatian warganet. Sejumlah netizen pun terlihat antusias dengan konten tersebut sehingga banyak yang meninggalkan beragam komentar.

"Pernah dapet yang lebih tebal lagi ga ka intan?" tulis akun @shelly_melani.

"Pas apply complexion bagian kelopak mata nya ditimpa foundi ngga kak?" komentar akun @adyanamakeup.

"Alis aku tebelnya gini bgt dan dia melengkung bgt. tiap make up udh ga pernah ngotak-ngatik alis karna ngerasa ga pernah bisa natural hasilnya. bisa ngalisin client, tp alis sendiri ga bisa," imbuh akun @nurkasihidayah.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES